Home Mobile Apple Keluarkan Kebijakan Baru Bagi Pengembang Aplikasi
Apple Keluarkan Kebijakan Baru Bagi Pengembang Aplikasi

Apple Keluarkan Kebijakan Baru Bagi Pengembang Aplikasi

0
0

CUPERTINO – Apple menjadi salah satu raksasa teknologi yang sangat fokus dengan kebijakan privasi bagi para penggunanya.

Baru-baru ini Apple memberikan pengumuman kepada pengembang aplikasi terkait  perubahan kebijakan mulai 3 Oktober mendatang.

Apple mengharuskan semua aplikasi dan pembaruan baru menyertakan tautan ke kebijakan privasi (privacy policy) pengembang dalam metadata aplikasi.

Sebenarnya kebijakan ini sudah lama berlaku, namun hanya untuk aplikasi berbayar dengan Apple Pay saja.

Apple tidak akan menarik aplikasi yang sudah ada, tetapi pembaruan apa pun selanjutnya harus sudah  dipastikan bahwa pengembang apliaksi sudah memiliki kebijakan privasi.

Apple mengatakan kebijakan privasi harus mengidentifikasi data apa yang dikumpulkan oleh aplikasi, dengan cara apa, dan bagaimana itu digunakan.

Apple juga mengatakan bahwa aplikasi harus dengan jelas menjelaskan kebijakan data dan detail bagaimana seorang pengguna dapat mencabut persetujuan dan meminta penghapusan data pribadi yang disimpan.

Persyaratan App Store yang baru dilansir 9to5mac (1/9/2018) kemungkinan terkait dengan kepatuhan GDPR pada tingkat tertentu.

Kebijakan privasi diperlukan untuk distribusi App Store, serta tahap pengujian beta TestFlight eksternal.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]