October 4, 2022

Miss Supranational Indonesia 2018, Wilda Octaviana Situngkir, kini tengah bersiap untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational yang  akan digelar di Polandia. Nantinya, Puteri Indonesia Pariwisata 2018 ini akan bersaing dengan 82 finalis dari berbagai negara, dan akan menjalani masa karantina mulai tanggal 18 November 2018.

Ditemui sebelum keberangkatannya, ia membocorkan segala persiapannya sebelum melaju ke ajang kecantikan tingkat internasional itu. Beberapa persiapan yang dilakukannya mulai dari merawat diri hingga belajar filsafat.

“Sejak awal terpilih menjadi Puteri Pariwisata 2018, saya sudah melakukan persiapan, dengan melakukan perawatan kecantikan luar dalam di Taman Sari Royal Spa, dan juga belajar merias wajah dan rambut sendiri,” kata Wilda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 5 November 2018.

Khusus untuk pembekalan mengenai filsafat dan isu terkini, wanita kelahiran 27 Oktober 1995 ini akan mendapat mentoring langsung dari Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Prof Wardjiman Djohonegoro. Hal yang tidak ketinggalan dan juga paling menantang untuk dipelajari oleh Wilda yakni Bahasa Inggris.

“Seperti teman-teman ketahui, Bahasa Inggris-ku tidak sebaik dengan yang lain. Jadi aku terus berusaha mengasahnya. Menurutku, persiapan ini yang sangat menantang,” ungkap Wilda.

Selain itu, Wilda nantinya juga akan membawa sejumlah gaun dari desainer ternama Indonesia. Beberapa di antaranya, karya Eko Tjandra, Anne Avantie dan Dynand Fariz.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani, mengungkapkan bahwa bekal Bahasa Inggris penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia di tingkat dunia.

“Dengan keikutsertaan Wilda dalam ajang ini tentunya akan sangat efektif untuk mempromosikan Indonesia sekaligus mengenalkan potensi Indonesia di hadapan para peserta dari berbagai negara,” kata Putri.

Putri sendiri juga berharap Wilda mampu membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Indonesia. Malam Grand Final sendiri nantinya akan digelar pada 7 Desember 2018, di Mosir Krynica, Polandia.

3 thoughts on “Bahasa Inggris, Bekal Wakil Indonesia di Miss Supranational 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.