December 7, 2022

LONDON – Chelsea terancam kehilangan banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini. Kali ini Willian menjadi target Barcelona.

Untuk mendapatkan gelandang asal Brasil itu, Blaugrana telah menyiapkan dana senilai 65 juta poundsterling plus tambahan lain. Sebelumnya ada empat pemain Chelsea yang dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Mereka adalah Eden Hazard, Thibaut Courtois, Olivier Giroud, dan Alvaro Morata.

Sekarang giliran Willian yang didekati Barcelona. Jawara Primera Liga itu terlihat sangat serius mendapatkan jasa pemain berusia 29 tahun itu. Terbukti, Barcelona berani mengajukan tawaran di atas 60 juta poundsterling. Itu lebih tinggi dari tawaran sebelumnya pada Jumat (20/7), yakni 55 juta poundsterling. Ini dilakukan karena Manchester United (MU) juga tertarik memboyong Willian.

Barca sejatinya sudah memantau Willian sepanjang musim lalu. Kehadirannya diharapkan mampu memperkuat pola permainan ofensif kesukaan Ernesto Valverde. Terlebih, Barcelona memiliki ruang untuk pemain non-Eropa setelah Philippe Coutinho mendapat paspor Portugal. Kans Barcelona mendapatkan tanda tangan Willian cukup terbuka. Pasalnya, musim depan Chelsea dipastikan tidak berpartisipasi pada Liga Champions.

Selain itu, Courtois dan Hazard dikabarkan akan merapat ke Real Madrid. Itu tentu menjadi pertimbangan Willian untuk meninggalkan Stamford Bridge. Gencarnya rumor transfer Willian jelas menjadi kabar kurang menyenangkan bagi arsitek baru The Blues, Maurizio Sarri. Pasalnya, dia membutuhkan seluruh pemain terbaiknya agar dapat membawa Chelsea berjaya pada Liga Primer musim 2018/2019 dan kembali ke Liga Champions.

Sarri bahkan mendesak para pemain untuk membuktikan diri bahwa Chelsea akan menjadi lebih kuat di bawah kendalinya. Kalaupun Willian, Hazard, dan Courtois hengkang, Chelsea tentu akan menjualnya dengan harga tinggi. Nantinya dana itu bisa dialokasikan untuk mendatangkan empat pemain incaran, yaitu Anthony Martial (Manchester United), Aleksandr Golovin (CSKA Moskow), Daniel Rugani dan Gonzalo Higuain (Juventus). Sejauh ini Sarri baru mendatangkan Jorginho dari klub lamanya, SSC Napoli, senilai 57 juta poundsterling. Namun, ambisi Sarri membangun kekuatan Chelsea mendapatkan tudingan miring dari Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis.

Menurut dia, setelah hijrah ke London, Sarri coba mengganggu keharmonisan I Partenopei lantaran coba memboyong kapten tim Marek Hamsik. “Saya tidak suka ketika dia (Sarri) mengatakan bahwa kami berdua melakukan kesalahan. Saya pikir saya tidak melakukan kesalahan. Setelah itu dia ingin membawa seluruh pemain saya ke Inggris dan membongkarnya. Patut diingat saya memberinya Jorginho setelah saya berbicara dengan Pelatih Carlo Ancelotti,” ungkap De Laurentiis, dilansir skysport.

8 thoughts on “Barcelona Terus Dekati Gelandang Chelsea

  1. 486126 438736There is going to be several totally different portions about the LA Weight reduction eating strategy and one is truly important. Begin stage is your really truly of these extra load. weight loss 277184

Leave a Reply

Your email address will not be published.