May 28, 2022

JAKARTA — Sebagian besar dari kita memahami pentingnya memompa tubuh kita sebelum berkeringat. Namun kita tidak terlalu memikirkan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita setelah berolahraga.

Ternyata, menurut Jessica Cifelli, MS, Pelatih Nutrisi dan Pelatih Pribadi Bersertifikat, bagaimana kita memutuskan untuk mengisi ulang makanan ke tubuh pasca-latihan dapat secara langsung memengaruhi komposisi tubuh, pemulihan, dan kinerja kita , kata

Makanan pasca-olahraga “membantu menambah energi yang telah Anda gunakan selama latihan,” kata Cifelli seperti dilansir dari laman Forbes, Rabu(25/7). Master Instructor di CYCLEBAR tersebut mengatakan ini juga bisa meningkatkan ukuran dan kualitas otot Anda dan memperbaiki kerusakan yang anda sebabkan selama aktivitas.

Selain memperbaiki tubuh Anda dari latihan, itu juga membantu memberikan nutrisi dan hidrasi. Inilah kumpulan sepuluh camilan yang nikmat yang akan mengisi kembali energi Anda tanpa merusak latihan Anda:

Greek yogurt dengan buah segar

Greek Yogurt adalah sumber protein dan kalsium yang sangat baik. Sementara buah-buahan seperti blueberry dan stroberi penuh dengan vitamin, serat makanan dan antioksidan. Bersama-sama mereka membuat camilan cepat dan bergizi padat yang akan memuaskan rasa lapar Anda dalam sekejap mata.

“Mengonsumsi camilan yang dikemas dengan protein merupakan pilihan yang bagus setelah konsumsi protein setelah latihan beban disintesis hingga 48 jam setelah latihan selesai,” jelas Cifelli.

Tuna dan crackers

Camilan cepat dan mudah ini dikemas dengan protein, vitamin (A, B-6 dan B-12), asam lemak omega-3 dan zat besi. Selain meningkatkan kesehatan kardiovaskular, asam lemak omega-3 juga meredakan peradangan otot yangdisebabkan oleh latihan yang intens. Sementara itu, protein meningkatkan metabolisme dan membantu memperbaiki jaringan. Untuk membuat makanan mini ini lebih bergizi, gunakan biskuit gandum daripada yang diproses.

Ubi jalar

Ubi jalar merupakan sumber karbohidrat kompleks dan vitamin A, C dan B-6. Ini juga mengandung protein, serat makanan dan mineral seperti kalsium dan magnesium. Magnesium memperkuat tulang dan membantu menjaga otot yang sehat sementara karbohidrat kompleks membuat Anda tetap bersemangat selama berjam-jam. Dipanggang, dipanggang, dihaluskan, atau dipanggang – Anda dapat memakannya sesuka Anda.

Telur rebus dengan buah

Makanan mini yang sempurna yang mengisi, sehat dan portabel. Mengkonsumsi buah seperti pisang, buah beri, kurma dan jeruk bali adalah cara yang bagus untuk mengisi setelah latihan yang berkeringat. Mereka dipenuhi dengan vitamin, folat, antioksidan dan makronutrien seperti zat besi, kalsium dan kalium. Selain itu, gula alami atau fruktosa hadir dalam buah memberikan energi. Sementara itu, telur mengandung protein – yang memfasilitasi pemulihan dan pertumbuhan otot.

Peanut butter smoothie

Smoothie yang lezat ini mengandung banyak karbohidrat, protein, dan lemak sehat yang membantu pemulihan pasca-olahraga dan membuat Anda kenyang sampai makan berikutnya. Anda juga dapat menambahkan stroberi dan pisang ke minuman untuk membuatnya lebih lezat dan sehat.

Homemade trail mix

Kandungan protein tinggi, lemak sehat, serat makanan, dan mineral membuat jejak campuran makanan ringan pasca-olahraga yang sehat. Tapi Anda harus waspada terhadap campuran penyimpanan yang mengandung lemak jenuh, gula tambahan dan banyak aditif lainnya. Pilihan terbaik adalah membuat mix trail Anda sendiri di rumah. Yang perlu Anda lakukan adalah menggabungkan kacang seperti almond, kismis, pistachio dan kenari dengan biji bunga matahari atau labu. Anda juga dapat menambahkan buah-buahan kering seperti buah plum dan cranberry untuk menambah rasa.

Pisang dan almond mentega

Mentega almond dikemas dengan protein yang membantu memperbaiki otot dan pertumbuhan setelah berolahraga. Ini juga merupakan sumber kalsium, zat besi, dan serat yang baik. Sementara pisang mengandung karbohidrat yang penting untuk mengisi glikogen otot dan mengatur kadar gula darah

Hummus dengan roti gandum utuh

Dibuat dengan buncis tumbuk, saus delish ini mengandung karbohidrat dan protein. Ini juga merupakan sumber zat besi dan serat makanan yang baik. Oleskan di atas roti pita gandum utuh untuk camilan lezat yang akan cepat mengisi bahan bakar Anda setelah berkeringat.

Keju lembut dan buah

Selain protein, kalsium dan magnesium, keju cottage atau keju lembut juga memiliki kandungan air yang tinggi (hampir 80 persen). Jadi makan keju cottage adalah cara yang bagus untuk mengisi kembali cairan di tubuh Anda setelah berkeringat di gym. Memasukkan buah seperti apel, pisang, peach atau mangga dapat membuat camilan ini semakin mengenyangkan dan lezat.

Kurma dengan mentega biji bunga matahari

Dalam resep kudapan pasca-olahraga ini, kurma memberikan energi pelepasan lambat sementara mentega biji bunga matahari tinggi akan protein, zat besi dan seng. Ini juga mengandung tembaga yang memfasilitasi produksi energi. Anda dapat dengan mudah membuat mentega biji bunga matahari di rumah dengan mengikuti resep ini.

Alternatif lainnya Jika Anda tidak memiliki camilan cepat pasca-latihan di tangan, buatlah protein shake atau protein bar berat sebagai alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.