Home sport Berpisah Usai Bawa Bayern Juara Bundesliga, Hansi Flick: Dua Tahun yang Berharga
Berpisah Usai Bawa Bayern Juara Bundesliga, Hansi Flick: Dua Tahun yang Berharga

Berpisah Usai Bawa Bayern Juara Bundesliga, Hansi Flick: Dua Tahun yang Berharga

0
0

MUNICH – Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick menyebut gelar Bundesliga 2020/2021 yang diraih pasukannya merupakan pencapaian luar biasa. Flick menyebut Bayern tak pernah berhenti bekerja sejak musim lalu. Juara liga merupakan gelar yang paling asli.

Bayern memastikan diri merebut gelar Bundesliga Jerman 2020/2021. Titel tersebut diraih Bayern pada pekan ke-34, bersamaan dengan kemenangan mereka atas Borussia Monchengladbach di Allianz Arena, Senin (9/5/2021) dini hari WIB.


Pada laga tersebut, Bayern berhasil menaklukkan Monchengladbach dengan skor telak 6-0. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi perayaan gelar juara bagi Bayern karena sebelum laga dimulai mereka telah mendapatkan kepastian menjadi kampiun.

Kepastian itu didapat setelah rival terdekat mereka yakni RB Leipzig menelan kekalahan dari Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada Sabtu 8 Mei 2021 malam WIB. Pada laga itu, Leipzig menyerah dengan skor tipis 2-3.


Baca juga:Leipzig Kalah, Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2020/2021

Kekalahan Leipzig membuat mereka sudah tidak bisa mengejar Bayern yang ada di posisi pertama. Mereka tertinggal tujuh poin, sedangkan pertandingan Bundesliga 2020/2021 tinggal menyisakan dua laga saja.


Karena itu, Bayern sejatinya sudah merasakan juara saat menghadapi Monchengladbach. Mereka pun memanfaatkan laga tersebut dengan baik dan melakukan pesta gol ke gawang tim tamu.

Namun, di balik rasa senang itu, ada sebuah kesedihan yang akan dialami Bayern. Sebab setelah akhir musim ini, Bayern akan ditinggal oleh sang pelatih, Hansi Flick yang memutuskan hengkang dari Allianz Arena.

Meski begitu, perpisahan Flick dengan Bayern terasa sempurna. Sebab, di akhir masa jabatannya sebagai pelatih, ia berhasil mempersembahkan gelar untuk Bayern yang tentunya sangat berarti.



Berkat keberhasilan tersebut, Flick pun sukses membawa Bayern mempertahankan kejayaan mereka di kompetisi Liga Jerman. Sebab titel ini merupakan yang kesembilan kalinya bagi FC Hollywood –julukan Bayern– dalam meraih gelar Liga Jerman secara beruntun.

“Bayern selalu menjadi klub saya, saya adalah penggemar berat ketika saya masih muda, Gerd Müller adalah idola terbesar saya, Paul Breitner, Karl-Heinz Rummenigge. Sekarang saya telah mengalami dua tahun yang fantastis di sini. Mengalami kebersamaan ini setiap hari sungguh luar biasa. Dua tahun ini sangat berharga bagi saya,” kata Flick kepada laman resmi Bayern.

“Selamat untuk semuanya! Sungguh luar biasa apa yang telah dicapai tim. Setelah sukses musim lalu kami hampir tidak punya hari libur, tim sangat sering bermain, setiap tiga hari sekali. Tapi, mereka tampil sangat baik. Liga adalah gelar paling asli . Kami senang itu berhasil. Semua orang sangat senang saat ini.”

Setelah ini, Bayern akan ditangani pelatih muda yakni Julian Nagelsmann. Pelatih berusia 33 tahun tersebut saat ini masih melatih RB Leipzig, yang membantu Bayern keluar sebagai juara Liga Jerman lebih cepat pada hari ini.

Sementara itu, Flick sudah semakin dekat untuk menjadi pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman usai pergi dari Bayern. Ini pun menjadi alasan Flick memilih hengkang dari Bayern untuk mengambil pekerjaan di Der Panzer –julukan Timnas Jerman.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]