October 4, 2022

Jakarta – Seorang chef restoran kelas Michelin, Paul Kitching, membuat aturan tak biasa di dunia kerja Inggris. Kitching yang bermitra dengan Katie O’Brien untuk membangun restoran bernama restoran 21212, memberlakukan empat hari kerja kepada seluruh karyawannya tanpa dipotong gaji.

Dikutip dari dailymail.co.uk pada Rabu, 17 Oktober 2018, Kitching mengatakan aturan yang dibuatnya ini untuk mendorong kreatifitas tim kerjanya dan membantu mereka membuat masakan-masakan yang lebih baik dari sebelumnya. Sebab aturan ini membuat kehidupan menjadi lebih seimbang.

“Kuliner adalah sebuah industri yang berat, menguras energi dan keberlangsungannya terletak di tangan para chef. Inovasi kami akan konstan dan membuat terobosan pada masakan sangat membutuhkan kreatifitas. Maka, kami yakin dengan mengurangi hari kerja, kreatifitas akan tumbuh dan kami mampu mendorong menu masakan ke level lain,” ujarnya.

Dengan pemberlakuan empat hari kerja, maka restoran 21212 hanya akan buka pada Rabu sampai Sabtu. Pada hari lain, restoran ini akan tutup.

“Mengurangi hari kerja bukan sebuah kemunduran bagi kami, namun ini sebuah cara bagi kami untuk berkembang dan berkembang lebih baik,” kata Kitching.

Penelitian yang dilakukan oleh lembaga kajian Yayasan Social Market atau SMF pada Oktober 2018 menemukan, robot-robot yang bekerja empat hari dalam seminggu di Inggris, intelijensi buatannya meningkat

Gagasan empat hari kerja ini mendapat dukungan dari kanselir John McDonnell dari Partai Buruh. Dia menyarankan jika Partai Buruh memenangkan pemilu Inggris kemungkinan akan memberlakukan empat hari kerja sebagai bagian dari rencana reformasi ekonomi mereka.

1 thought on “Chef Restoran Ini Hanya Berlakukan 4 Hari Kerja, Kenapa?

  1. 307971 981059I like what you guys are up also. Such intelligent function and reporting! Maintain up the superb works guys Ive incorporated you guys to my blogroll. I believe itll improve the value of my web site . 526962

Leave a Reply

Your email address will not be published.