December 10, 2022

TEMPO.COJakarta – PT Chery Sales Indonesia resmi meluncurkan Chery Tiggo 7 Pro dana Tiggo 8 Pro pada hari ini, Rabu, 23 November 2022 di Hotel Pullman, Jakarta Barat. Peluncuran kedua model ini menandai kembalinya Chery ke pasar otomotif Tanah Air setelah sebelumnya sempat dipasarkan pada akhir 2000an. 

Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia Shawn Xu mengatakan bahwa Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan mengisi segmen SUV premium. “Keyakinan kami kuat karena keduanya merupakan produk yang kami bangun melalui penelitian panjang serta pengembangan teknologi dan desain yang menyeluruh,” kata Shawn Xu.

Shawn Xu menjelaskan bahwa Tiggo 7 Pro menyasar individu urban yang antusias dengan teknologi namun juga aktif, sukses, dan mengikuti tren, sedangkan Tiggo 8 Pro menyasar individu perkotaan yang memanfaatkan teknologi canggih untuk mendukung produktivitas mereka dan menyukai tampilan yang mewah.

“Kami telah mempelajari pasar SUV premium dan melihat apa yang harus ditawarkan kepada konsumen, yaitu keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang maksimal, serta mendukung gaya hidup mereka yang aktif, dinamis, dan fashionable,” ujar dia.

Chery mengklaim dengan keunggulan tersebut membuat Tiggo Pro series layak disebut sebagai SUV premium yang mampu memimpin di kelasnya.

Dibekali mesin dengan masing-masing 1.500 cc dan 2.000 cc, Chery Tiggo menambah daftar mobil pabrikan Cina yang masuk Indonesia, setelah Wuling dan DFSK. Chery yakin, masuknya kembali ke pasar Tanah Air merupakan salah satu awal dari bangkitnya pasar Chery di Indonesia.

Sebagai informasi, Chery sebelumnya pernah memasuki pasar Indonesia. Namun hengkang dari pasar Indonesia karena tidak mampu bersaing dengan produsen otomotif lain.