December 7, 2022

BolaRakyat – Gelandang Claudio Marchisio resmi berpisah dengan Juventus. Gelandang 32 tahun itu menyudahi kebersamaan dengan La Vecchia Signora yang sudah terjalin selama 25 tahun.

Marchisio merupakan salah satu pemain hasil akademi sepak bola Juventus. Setelah 12 tahun menimba ilmu akademi klub Bianconeri itu, Marchisio tampil membela tim utama pada 2005.

Sebelum memutuskan menanggalkan kostum Juventus, pemain kelahiran 1986 itu tercatat hanya semusim meninggalkan Marchisio yakni pada musim 2007/2008 ketika dipinjamkan ke Empoli.

Gelandang yang memperkuat timnas Italia sejak 2009 itu bahkan membela Juventus di Serie B pada musim 2006/2007.

Selama 12 musim membela Juventus, Marchisio tampil selama 389 kali dan mencetak 37 gol. Tujuh gelar juara Serie A, empat gelar juara Coppa Italia, dan tiga juara Super Italia menjadi prestasi Marchisio bersama Juventus.

Dalam situs resminya Juventus juga mengucapkan perpisahan dengan Marchisio, “Terima kasih untuk segalanya Claudio! Cerita mengenai Marchisio dengan Juventus berakhir hari ini setelah menyudahi kontraknya lewat kesepakatan bersama.”

“Dalam setiap pertandingan dan trofi yang diangkat, impian masa kecilnya menjadi kenyataan. Sebenarnya impian kita berdampingan dengan Claudio. Melihatnya tumbuh, tahun demi tahun, seorang pria, suami dan ayah mengisi Bianconeri dengan rasa kepuasan yang unik.”

Belum diketahui klub baru pemain berjuluk Il Principino atau pangeran kecil itu. Namun beberapa media di Italia menyebutkan Marchisio akan bermain di liga sepak bola Amerika Serikat (MLS).

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan menjelaskan alasan keputusan klub dan Marchisio menyepakati perpisahan pada awal musim 2018/2019 di Stadion Allianz pada siang hari waktu setempat.

 

 

 

SUMBER

10 thoughts on “Claudio Marchisio Tinggalkan Juventus Usai 25 Tahun Bersama

  1. 786270 887938This kind of publish appears to get yourself a lot of visitors. How will you acquire traffic to that? It provides a fantastic exclusive twist upon issues. I guess having something traditional or perhaps substantial to give information on is the central aspect. 758020

  2. 696838 640765Id need to talk to you here. Which isnt something Which i do! I love to reading a post that should get folks to believe. Also, thank you for permitting me to comment! 885239

Leave a Reply

Your email address will not be published.