May 29, 2022

MOSCOW – Piala Dunia 2018 resmi berakhir pada 15 Juni 2018 dengan Prancis keluar sebagai juara setelah menang 4-2 atas Kroasia. Deretan penghargaan gelar individu diberikan kepada pemain yang tampil cemerlang.

Selain trofi individu, para pemain yang terbaik di kategorinya juga mendapat kehormatan berjabat tangan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin yang merupakan tuan rumah penyelanggara Piala Dunia 2018.

Berikut deretan pemain yang berhasil menyabet gelar individu di ajang Piala Dunai 2018.

1. Kylian Mbappe

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018. Pria 19 tahun itu mengoleksi tiga gol di turnamen ini.

2. Harry Kane

Pemain depan Inggris, Harry Kane meraih Golden Boots (Sepatu Emas) setelah mengumpulkan enam gol di turnamen ini. Dia unggul dua gol dari pemain depan belgia, Romelu Lukaku.

3. Thibaut Courtois

Pemain Belgia, Thibaut Courtois terpilih sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2018 dan mengalahkan pesaing terberanya, Hugo Lloris kiper Prancis.

4. Luka Modric

Kapten Kroasia, Luka Modric terpilih menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2018. Hal ini mengingatkan kita ketika pemain depan Argentina, Lionel Messi juga terpilih sebagai pemain terbaik setelah kalah di Final Piala Dunai 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published.