December 7, 2022

Tak banyak terdengar atas hasil pencapaian proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, ternyata kereta MRT sudah mulai uji coba persinyalan dari depo Lebak Bulus hingga Stasiun Bundaran HI yang berada di bawah tanah.

Dikutip dari Instagram MRT Jakarta @mrtjkt, pada Senin 20 Agustus 2018, disebutkan uji coba perlintasan utama sudah dilakukan sejak 9 Agustus 2018. Uji coba tersebut dilakukan bertahap dari depo Lebak Bulus.

Saat ini, untuk keseluruhan pengerjaan konstruksi MRT Jakarta telah mencapai 95,33 persen, sehingga masih banyak test yang perlu dilakukan, sebelum kereta beroperasi dan siap untuk mengangkut penumpang.

Rencananya, tes-tes jalan untuk kereta MRT Jakarta ini akan terus dilakukan hingga siap beroperasi sesuai target pada Maret 2019 nanti. Langkah tes ini diharapkan mengurangi kendala dan kereta aman saat operasi.

“Pada minggu ke-2 Agustus, MRT Jakarta akan memulai satu rangkaian uji coba persinyalan menggunakan kereta di jalur utama. Uji persinyalan di jalur utama akan dimulai dari Lebak Bulus dan bertahap menuju ke arah Blok M,” bunyi penyataan MRT Jakarta.

4 thoughts on “Diam-diam Kereta MRT Jakarta Mulai Jelajahi Perut Ibu Kota

  1. 448380 754506Ive been absent for some time, but now I remember why I used to really like this weblog. Thank you, I will try and check back more often. How frequently you update your web website? 782770

  2. 650554 993283This put up is totaly unrelated to what I used to be seeking google for, nonetheless it was indexed on the initial page. I guess your doing something proper if Google likes you adequate to place you at the very first page of a non related search. 647120

Leave a Reply

Your email address will not be published.