December 10, 2022

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2021. Namun, sampai sekarang dia masih belum percaya dengan apa yang terjadi.


Quartararo resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021 saat seri GP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). Itu merupakan gelar pertamanya selama berkaier di ajang balap motor.

Walau hanya finisih di posisi keempat, rider berusia 22 tahun itu sudah pasti juara dunia. Sebab, Francesco Bagnaia terjatuh dan gagal finish. Itu membuat Quartararo memiliki poin 267, unggul 65 angka dari rival terdekatnya.



Dengan dua balapan tersisa dan 50 poin maksimal, Bagnaia sudah tidak mungkin lagi mengejar Quartararo. Ini membuat El Diablo –julukan Quartararo- menjadi pembalap Prancis pertama yang menjadi juara dunia.

Dia menjadi juara dunia pada musim ketiganya di MotoGP. Hanya saja, gelar yang baru saja didapatkan itu belum bisa dicerna oleh Quartararo. Padahal, dia mendapatkan banyak ucapan selamat, termasuk dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

“Saya masih belum percaya jika kami adalah juara dunia. Terima kasih kepada semua yang terus yakin kepada saya dan memberikan dukungan, serta menyempatkan waktu untuk memberikan selamat di hari terbaik,” cuit Quartararo di akun Twitter miliknya.



Selanjutnya, Quartararo akan melakoni GP Portugal di Sirkuit Portimao. Setelah itu, dia menutup kompetisi di GP Valencia di Sirkuit Ricardo-Tormo. Musim ini dia sudah mengoleksi lima kemenangan.

1,293 thoughts on “Dipuji Presiden Prancis, Fabio Quartararo Tidak Percaya Jadi Juara MotoGP

  1. 163035 397126This sort of wanting to come to a difference in her or his lifestyle, initial usually Los angeles Excess weight weightloss scheme can be a large running in as it reached that strive. weight loss 657031