May 29, 2022

Jakarta – Klub Liga Inggris Liverpool akhirnya berhasil merekrut kiper Brasil, Alisson Becker, dari AS Roma. The Reds sekaligus menjadi pemain 25 tahun sebagai kiper termahal di dunia.

Liverpool mengumumkan sudah menyapakati harga 66,8 pound sterling (Rp 1,2 triliun) dengan Roma. Ini sekalaligus memecahkan rekor kiper termahal, senilai US$ 53 juta (Rp 767,7 miliar) milik kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Alisson sudah tampil sebanyak 37 kali bersama AS Roma sapanjang musim lalu. Ia ikut mengantar klub Seri A Liga Italia itu mencapai semifinal Liga Champions, sebelum kemudian disingkirkan Liverpool.

Kiper tersebut juga memperkuat tim nasional Brasil dalam seluruh limma penampilan Piala Dunia 2018. Ia dan timnya terhenti di perempat final setelah ditaklukkan Belgia.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebebut Alisson memiliki kepribadian dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. “Dia perlu beradaptasi dengan Liga Inggris, begitulah. Liga berbeda, wasit berbeda, kehidupan kiper berbeda di Liga Primer,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.