December 7, 2022

Liverpool – Everton berhasil mendatangkan tiga pemain pada deadline transfer Premier League. Dua di antaranya merupakan pemain Barcelona.

Bursa transfer Premier League berakhir lebih cepat ketimbang liga-liga Eropa lainnya. Pada Kamis (9/8/2018) pukul 23.00 WIB, tak ada lagi tim Inggris yang boleh beraktivitas transfer.

Tak banyak aktivitas di deadline day ini. Hanya Everton yang terlihat sangat aktif menjelang akhir bursa transfer.

Mereka berhasil mendatangkan dua pemain Barcelona, Yerry Mina dan Andre Gomes. Hal ini melanjutkan hubungan baik kedua tim setelah sebelumnya Lucas Digne terlebih dahulu gabung dengan Toffees.

“Barcelona mencapai kesepakatan dengan Everton untuk transfer Yerry Mina. Klub Inggris tersebut akan membayar 30,25 juta euro ditambah 1,5 juta euro untuk variabel lainnya. Klub juga memiliki hak untuk membeli kembali dia,” tulis situs resmi Barcelona.

Jika Mina didatangkan dengan permanen, walau Barcelona memiliki klausul pembelian kembali, Gomes hanya datang dengan status pinjaman.

“Barcelona dan Everton juga mencapai kesepakatan untuk meminjamkan Andre Gomes pada musim 2018-2019. Klub Inggris itu akan membayar sebesar 2,25 juta euro untuk peminjaman itu dan juga akan membayar gajinya,” kata pihak Barca.

Selain kedua pemain itu, Everton juga berhasil mendatangkan winger eksplosif Shakhtar Donetsk dengan gratis, Bernard.

Kedatangan tiga pemain ini di deadline day membuat Everton menjadi salah satu tim yang cukup aktif di bursa transfer. Digne didatangkan dengan nilai transfer 18 juta pound sterling, sedangkan Richarlison digaet dari Watford seharga 35,28 juta pound sterling.

6 thoughts on “Everton Datangkan 2 Pemain Barcelona di Deadline Day

  1. 281203 647202There some fascinating points more than time here but I dont know if I see them all center to heart. There exists some validity but Let me take hold opinion until I appear into it further. Extremely excellent post , thanks and now we want more! Included with FeedBurner at the same time 652650

Leave a Reply

Your email address will not be published.