October 5, 2022

Film The Nekad Traveler yang diadaptasi dari novel laris karangan Trinity berjudul The Naked Traveler pada 2017 hanya meraih jumlah penonton di bawah 200 ribu. Padahal film yang dibintangi Maudy Ayunda dan Hamish Daud ini menargetkan 10 juta penonton.

Babe Cabiita sebagai salah satu pemain dalam film tersebut membeberkan jika sebenarnya rumah produksi Tujuh Bintang Sinema telah menyiapkan sekuelnya sekaligus. Namun karena film pertama dianggap gagal, maka sekuel The Nekad Traveler tidak jadi dirilis.

“Contoh film sedikit penonton The Nekad Traveler, rumah produksinya baru garap ini film kedua. Kita sudah syuting buat sekuel tapi karena film pertama enggak bagus di pasaran sekuel batal tayang,” kata Babe di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis 18 Oktober 2018.

Menurut komika jebolan ajang Stand Up Comedy tersebut, kegagalan tersebut terjadi karena salah penempatan tanggal rilis di bioskop. “Salah satunya karena salah penempatan tanggal yang baik. Jadi dipaketin syuting dibikin panjang ceritanya dibikin dua. Pengalaman aku kendala di tanggal dan budget promosi nanggung,” tuturnya.Menurut pemain film Comic 8 ini, rumah produksi yang masih baru kurang berani mengeluarkan uang untuk promosi. Berbeda dengan rumah produksi besar seperti MD Entertainment atau Falcon Pictures.

Budget promosi enggak berani lebih besar dari film. Padahal Falcon, MD minimal 50-50 perbandingannya produksi sama promosi. Sayang sudah main film capek-capek enggak ditonton orang,” kata pemilik nama asli Priya Prayogha Pratama tersebut.

2 thoughts on “Film Maudy Ayunda The Nekad Traveler Tak Laku, Ada Apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.