October 2, 2022

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku sudah tak sabar untuk beradu kekuatan dengan Juventus di partai final Coppa Italia, Rabu 9 Mei 2018 atau Kamis dini hari WIB. Menurutnya, laga tersebut bagaikan menjalani final Piala Dunia.

Bukan tanpa alasan sampai allenatore Milan melontarkan komentar seperti itu. Sebab, Juventus adalah tim terkuat di Italia saat ini yang sedang di ambang sejarah untuk mencetak scudetto tujuh musim beruntun.

Selain itu, Rossoneri juga bertekad mematahkan mimpi Juventus untuk meraih gelar ini untuk kali keempat secara beruntun. Sebelumnya, Il Diavolo Rosso gagal mengalahkan Si Nyonya Tua pada final musim 2015/2016.

“Mempersiapkan final sebagai pelatih sangatlah berbeda. Ketika saya masih menjadi pemain, saya sering melakukan hal aneh dan mempercayai takhayul serta melakukan hal sesuka saya. Kini, keadaannya berbeda. Anda sekarang harus terus menonton video dan menganalisa lawan Anda,” ujar Gattuso dikutip situs resmi Milan.

Gattuso juga tak menyangkal jika dia merasakan beban besar untuk menjadi juara. Terlebih, ini menjadi final pertamanya sebagai pelatih.

“Saya merasakan banyak tekanan karena jutaan penggemar kami, karena anak-anak asuh saya dan orang-orang terdekat yang selalu mendoakan kami,” kata pria 40 tahun.

“Ini adalah laga terpenting dalam karier saya sebagai pelatih. Mari berharap kami mendapat yang terbaik,” jelasnya.

4 thoughts on “Gattuso Rasakan Final Coppa Italia Bagai Final Piala Dunia

  1. 303930 659790Greetings! Quick question thats completely off topic. Do you know how to make your web site mobile friendly? My weblog looks weird when viewing from my iphone. Im trying to discover a template or plugin that may possibly be able to fix this dilemma. In the event you have any recommendations, please share. Appreciate it! 855275

Leave a Reply

Your email address will not be published.