May 29, 2022

PARIS – Banyak gol indah nan berkelas tercipta di Piala Dunia 2018. Tapi gol yang dilesakan bek Prancis, Benjamin Pavard terpilih sebagai gol terbaik di turnamen tersebut.

Bek 22 tahun itu melakukan teknik luar biasa dalam mengeksekusi bola yang diarahkan ke pojok kanan gawang Argentina. Gol itu merupakan gol penyama kedudukan 2-2 di babak 16 besar melawan Argentina. Prancis kemudian menutup pertandingan dengan skor 4-3 di pertandingan tersebut.

Pavard mendapat penghargaan ini setelah memenangi voting yang dilakukan tiga juta penggemar di laman FIFA. Pemain VfB Stuttgart tersebut mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu gol tendangan bebas Juan Quintero saat melawan Jepang di babak Grup G dan gol spektakuler jarak jauh Luka Modric ketika melawan Argentina di penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

“Bangga, terhormat, dan selalu agak sulit dipercaya. Terima kasih atas semua voting Anda,” kata Pavard dikutip dari ESPN

“Saya bahkan tidak memikirkannya. Saya hanya berusaha melupakan dan menyimpannya. Bola memantul ketika datang. Saya hanya mencoba untuk menendang bola itu. Karena itu yang sering dilakukan oleh para pemain depan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.