May 29, 2022

CHARLOTTE – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan kekagumannya pada winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Hal itu dia dilontarkan jelang pertandingan tur pramusim International Champions Cup di Bank of America Stadium, Senin (23/7/2018) WIB.

Bagi Klopp pertandingan tersebut juga jadi ajang reuni. Pasalnya, pelatih berkacamata itu pernah melatih Dortmund dari periode 2008 hingga 2015. Laga ini juga bisa dimanfaatkan untuk memantau pemain lawan yang tampil bagus dan layak untuk direkrut.

Liverpoool sendiri juga sebelumnya pernah dikabarkan tertarik dengan Pulisic pada 2016. Namun tawaran 13 juta pounds yang mereka layangkan ditolak mentah-mentah oleh Dortmund.

Meski demikian, Klopp hingga saat ini masih terus memantau perkembangan pemain berusia 19 tahun tersebut. Bahkan dia merupakan penggemar pemain internasional Amerika Serikat itu.

Ketika ditanya apakah Pulisic masih berada di radar Liverpool, Klopp mengatakan: “Dia memiliki kontrak di Dortmund, bukan? Itu masalah pertama. Saya suka Pulisic, Saya mengenalnya sejak dia masih kecil dan dia masih belum benar-benar belum berpengalaman,” kata Klopp dikutip dari Sky Sports, Minggu (22/7/2018).

“Dia pemain yang fantastis, saya mengaguminya dan memang pantas bahwa orang Amerika Serikat berharap banyak padanya. Jika dia ingin bermain di Inggris suatu hari nanti atau apapun, dia pasti memiliki kesempatan untuk melakukannya. Tetapi saat ini dia berada di klub yang sangat bagus untuk perkembangannya. Mereka sudah mengenalnya,” kata Klopp

“Musim lalu bukan musim terbaiknya, tapi Pulisic masih pemain yang menentukan. Ini sangat penting di kelompok usia itu bahwa tidak ada kesibukan karena dia masih memiliki 14 atau 15 tahun untuk bermain dalam kariernya. Itu bagus,” ungkap Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published.