Home DUNIA Hamas Akui Beberapa Komandan Top Gugur akibat Serangan Udara Israel
Hamas Akui Beberapa Komandan Top Gugur akibat Serangan Udara Israel

Hamas Akui Beberapa Komandan Top Gugur akibat Serangan Udara Israel

0
0

JALUR GAZA – Kelompok pejuang Palestina , Hamas, mengkonfirmasi beberapa komandan topnya tewas dalam serangan Israel , termasuk kepala militernya di Kota Gaza.

“Pasukan Israel membunuh 16 tokoh Hamas, termasuk seorang komandan senior dan para pembuat senjata, dalam serangan udara di pos komando faksi Islam Palestina di Jalur Gaza pada Rabu,” ungkap layanan keamanan Israel Shin Bet.

Menurut Shin Bet, korban tewas akibat serangan itu termasuk Bassim Issa, komandan brigade veteran Hamas untuk Kota Gaza, kepala teknologi siber dan rudal Hamas Jomaa Tahla dan 13 anggota staf pembuatan senjata Hamas.


Bassem Issa adalah tokoh militer berpangkat tertinggi di Hamas yang dibunuh Israel sejak perang 2014 di Gaza.

Dalam pernyataan, sayap bersenjata Hamas mengatakan, “Issa gugur bersama beberapa saudara sesama pemimpin dan pejuang suci selama pertempuran yang telah berlangsung selama dua hari di Gaza.”

Bentrokan selama beberapa pekan di Yerusalem Timur memicu pertempuran terbesar dalam beberapa tahun antara Israel dan pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Inti dari kekerasan yang telah menewaskan puluhan orang adalah ketegangan antara Israel dan Palestina atas Yerusalem, yang berisi situs-situs suci bagi Yudaisme, Islam dan Kristen.



Israel dianggap menodai kesucian Masjid Al Aqsa dengan melakukan kekerasan terhadap para jamaah yang sedang beribadah di bulan suci Ramadhan.

Serangan brutal Israel pada jamaah di kompleks Masjid Al Aqsa melukai ratusan warga Palestina.

Dunia internasional sejauh ini hanya dapat mengecam Israel tanpa memberikan sanksi nyata terhadap rezim Zionis yang terbukti melancarkan kekerasan pada warga sipil Palestina.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]