September 30, 2022

Jakarta – Italia berhasil meraih kemenangan pertamanya pada ajang UEFA Nations League setelah menundukkan tuan rumah Polandia 0-1 pada laga Senin dini hari tadi. Italia menang berkat gol Cristiano Biraghi pada masa perpanjangan waktu.

Bermain di markas lawan, Pelatih Roberto Mancini tampak menyimpan sejumlah pemain andalannya. Dia tak menurunkan Giacomo Bonaventura, serta Ciro Immobile pada laga itu.

Mancini justru memberikan kesempatan kepada pemain muda Frederico Chiesea (20 tahun) dan Nicollo Barella (21) untuk melakukan debut di tim Azzuri.

Meskipun demikian, Italia mampu tampil atraktif. Mereka bahkan membuka peluang melalui tendangan jarak jauh Jorginho hanya beberapa detik setelah laga dimulai. Naasnya tendangan gelandang asal Chelsea itu hanya menerpa mistar gawang Polandia.

Polandia sendiri bukannya tanpa peluang. Dimotori oleh duet penyerang Arkadiusz Milik dan Roberto Lowandowski, Polandia sempat beberapa kali mengancam gawang Italia. Namun Gianluigi Donnarumma masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Aksi jual beli serangan terjadi diantara kedua tim hingga akhir pertandingan. Namun Italia lebih beruntung karen pemain pengganti Cristiano Biraghi mampu mencetak gol ke gawang Polandia pada menit ke- 92.

Dia sukses memanfaatkan situaasi tendangan pojok yang didapatkan Italia. Umpan yang dilepaskan Lorenzo Insigne disundul oleh Kevin Lasagna ke arah Biraghi yang tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Kemenangan itu membuat Italia kini berada di posisi kedua klasemen Grup A3 UEFA Nations League dengan 4 angka dari 3 laga. Portugal berada di posisi puncak dengan 6 angka dari 2 laga sementara Polandia berada di posisi terakhir dengan hanya meraih 1 angka dari 3 laga.

5 thoughts on “Hasil UEFA Nations League, Polandia Vs Italia 0-1

  1. 173737 911518This can indicate that a watch has spent some or all of its life in the tropics and was not serviced as regularly as it ought to have been. 885195

  2. 907450 675874Low-cost Gucci Handbags Is usually blogengine significantly better than wp for reasons unknown? Ought to be which is turning out to be popluar today. 947708

Leave a Reply

Your email address will not be published.