May 21, 2022

ROMA – AS Roma membantah anggapan bahwa mereka lebih membutuhkan dana dan tak berambisi untuk meraih kesukesan di musim 2018/2019. Besar kemungkinan AS Roma akan kehilangan salah satu pemain bintangnya Alisson Becker.

Alisson merupakan kiper berbakat dan sangat diminati oleh Liverpool. Beredar kabar sebelumnya bahwa Liverpool telah sepakat dengan harga yang diajukan Direktur AS Roma Monchi untuk penjaga gawang tersebut.

Dikutip Independent.co.uk, harga yang diajukan AS Roma adalah 67 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun. Liverpool dikabarkan menyanggupi jumlah tersebut dan akan menjadikannya sebagai kiepr termahal di dunia dengan penghasilan sekitar 5 juta pound per tahun.

Setelah kabar tersebut mencuat, AS Roma langsung menuai kritikan dari penggemar yang menyebut manajemen AS Roma tak berambisi meraih kesuksesan dengan menjual para pemain bintangnya. Namun kritikan tersebut langsung dibantah Monchi dalam sebuh konfrensi pers.

“Ketika tawaran yang sangat substansial datang, Anda harus mempertimbangkannya. Sebelumnya ada Pro dan Kontra ketika kami dihadapkan dengan rencana penjualan ini. Lalu kami memutuskan untuk berbicara dengan Liverpool,” katanya dikutip dari Football Italia, Kamis (19/7/2018)

“Menjual Alisson tidak akan menunjukkan kurangnya ambisi kami untuk sukses di Seri A. Bagi saya, ambisi adalah tentang melakukan hal yang benar setelah memikirkan semuanya,”

Alisson merupakan pemain bintang kedua yang akan pergi meningalkan AS Roma setelah gelandang Radja Nainggolan dijual ke rival Serie A Inter Milan.

“Saya memahami pandangan penggemar. Saya ingin mereka tahu kami bekerja untuk membangun tim yang lebih kuat. Beberapa orang tidak pernah berpikir kami sudah menandatangani Justin Kluivert. Hal yang sama berlaku untuk Javier Pastore,”

“Mungkin hari ini sulit bagi sebagian penggemar, tetapi kami mendatangkan pemain top. Saya datang ke sini untuk membangun tim yang kuat, tidak hanya untuk satu tahun tetapi selama bertahun-tahun yang akan datang – dan saya 100% yakin itu akan terjadi.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.