September 30, 2022

REDMOND – Microsoft telah mematikan bisnis ponsel cerdasnya. Namun tahukah Anda, bila perusahaan itu sebenarnya sedang mengerjakakan handset Microsoft Lumia 960 sebelum keputusan mematikan unit bisnis yang merugi itu dilakukan.

Bahkan Lumia 960 sudah menjadi prototipe dan seharusnya menjadi penerus Lumia 950. Dilansir dari laman Giz China, Minggu (4/11/2018), ada beberapa foto yang beredar di internet dan diyakini sebagai prototipe kerja Lumia 960. Tentunya ponsel cerdas ini tak akan pernah menjangkau pasar.

Tampaknya perusahaan memiliki sedikit atau tidak ada ide untuk desain Lumia 960. Hal ini hampir identik dengan Lumia 950 dan sebagian besar tombolnya, tepatnya tombol kamera dan tombol volume keras berada di lokasi yang sama dengan pendahulunya.

Bezel di semua sisi smartphone juga terlihat sangat besar. Bagian atas dan dagu sama besarnya. Namun, Lumia 960 hadir dengan perangkat keras yang lebih baik dan begitu juga tampilannya.

Smartphone ini menggunakan material aluminium. Lumia 960 rencananya diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang digabungkan dengan RAM 4 GB.

Ponsel memiliki fitur layar 5,5 inci Quad HD dengan kamera PureView 20 MP di bagian belakangnya. Microsoft juga menempatkan speaker stereo di bagian depan, pengisian USB Tipe-C, jack headphone 3,5 mm, dan slot kartu microSD pada smartphonetersebut.

1 thought on “Ini Ponsel yang Digarap Microsoft Sebelum Membunuh Unit Bisnis Seluler

Leave a Reply

Your email address will not be published.