Home DUNIA Interpol Sudan Selamatkan 94 Korban Perdagangan Manusia
Interpol Sudan Selamatkan 94 Korban Perdagangan Manusia

Interpol Sudan Selamatkan 94 Korban Perdagangan Manusia

0
0

Jakarta – Polisi di Sudan berhasil menyelamatkan 94 korban perdagangan manusia, termasuk 85 anak-anak, dari tambang emas dekat Khartoum.

“Selain di ibu kota Sudan, interpol juga menyelamatkan korban di lapangan terbang internasional dan beberapa tempat lainnya,” Al Arabiya melaporkan, Senin 10 September 2018.

Melalui sebuah pernyataan, Interpol Sudan mengatakan, dalam sebuah operasi yang digelar pada 26-30 Agustus 2018, pihaknya menangkap 14 orang, 12 orang di antaranya perempuan. “Mereka sekarang kami tahan.”

Organisasi kepolisian internasional ini menjelaskan, banyak di antara yang diselamatkan masih anak-anak. Mereka ditemukan saat sedang bekerja secara ilegal di tambang emas sebelah timur Khartoum.

“Kami menyelamatkan anak-anak itu di sana, termasuk bocah berusia 10 tahun yang sedang menangani merkuri dan sianida,” bunyi pernyataan Interpol Sudan sebagaimana dikutip Al Arabiya, Senin.

Penyelamatan perdagangan manusia itu dilancarkan setelah mendapatkan laporan dari sejumlah negara termasuk Chad, Eritrea, Niger dan Sudan Selatan.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]