October 4, 2022

JAKARTA – Sebagian besar wilayah di Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya belakangan ini telah diguyur hujan. Tentunya hal ini memberikan berkah tersendiri, namun juga akan memberikan tantang, terutama untuk menjaga kebersihan pakaian dan sepatu yang kita kenakan.

Buat pekerja lapangan atau Anda yang aktif bekerja di ruang terbuka, menjaga kekeringan serta kebersihan sepatu merupakan hal yang tidak mudah di musim hujan ini.

Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir, Pressto Laundry Indonesia melalui keterangan tertulisnya kepada memberikan beberapa tips untuk menjaga kebersihan dan ketahanan sepatu kesayangan Anda selama musim hujan.

1. Bersihkan langsung setelah pemakaian
Sepatu yang Anda pakai sudah pasti akan kotor, terutama dari noda lumpur. “Apabila Anda adalah pecinta sepatu putih, musim hujan akan menjadi momok tersendiri karena noda sudah pasti akan terlihat jelas,” jelas Regiana Widjaja, Pemilik Pressto Laundry Indonesia.

“Hal yang harus dilakukan kali pertama setelah sampai di rumah adalah dengan membersihkan noda yang ada di sepatu Anda. Jangan sampai noda mengering. Semakin kering, semakin susah dibersihkan,” sambungnya.

2. Percepat pengeringan dengan koran atau kipas angin

Panas matahari merupakan hal yang langka saat musim hujan, sehingga proses penjemuran akan memakan waktu lebih lama dan tidak optimal. Anda bisa tambahkan koran di dalam sepatu untuk menyerap air dan mengeringkan bagian dalam lebih optimal. Kemudian letakkan di depan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan yang menyeluruh.

“Apabila pengeringan tidak optimal, bakteri dan jamur akan tumbuh dan akan menyebabkan bau tidak sedap pada sepatu Anda. Oleh karena itu, jangan simpan sepatu Anda sebelum benar-benar kering,” terang Regiana Widjaja.

3. Lapisi dengan lapisan kedap air
Cara ampuh yang dapat memberikan proteksi lebih untuk sepatu Anda adalah dengan melapisinya dengan semprotan anti air. “Di Pressto, kami selalu menawarkan lapisan kedap air untuk sepatu pelanggan kami. Lapisan ini sangat berguna bagi pelanggan kami yang aktif di ruang terbuka terutama saat musim hujan,” ungkap Regiana.

Bukan hanya untuk penampilan, menjaga kebersihan sepatu di saat musim hujan juga akan berpengaruh terhadap kesehatan kaki Anda.

6 thoughts on “Jaga Kebersihan Sepatu Anda di Saat Musim Hujan dengan Tiga Tips Ini

  1. 491189 50674Thank you for this. Thats all I can say. You most undoubtedly have produced this into something thats eye opening and important. You clearly know so much about the subject, youve covered so many bases. Great stuff from this part with the internet. 579468

  2. 284808 634920I came across this excellent from you out of sheer luck and never think lucky enough to say also credit you for any job properly done. 385962

Leave a Reply

Your email address will not be published.