Home sport Jalani Debut di Timnas Argentina, Simeone Penuhi Ramalan Sang Ayah
Jalani Debut di Timnas Argentina, Simeone Penuhi Ramalan Sang Ayah

Jalani Debut di Timnas Argentina, Simeone Penuhi Ramalan Sang Ayah

0
0

Penyerang tim nasional Argentina, Giovanni Simeone, merasa bahagia bisa menjalani debut bersama Albiceleste pada laga persahabatan melawan Guetemala di Los Angeles Memorial Coliseum, Amerika Serikat, Sabtu pagi WIB, 8 September 2018.

Kebahagian Giovanni semakin bertambah setelah dalam debutnya berhasil mencetak gol. Dan, hal ini sudah pernah diprediksi oleh sang ayah, Diego Simeone.

Striker Fiorentina tersebut sukses menyumbangkan gol penutup bagi Argentina saat mengalahkan Guatemala 3-0. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Gonzalo Martinez dan Giovani Lo Celso.

Laga debut Giovanni terjadi 16 tahun setelah ayahnya mengakhiri kiprah selama 14 tahun bersama timnas Argentina. Pria yang kini menakhodai Atletico Madrid itu telah mengoleksi 105 caps dan tampil dalam tiga edisi Piala Dunia.

“Ketika masih kecil ¬†saya bermain di River (Plate), ayah saya pernah mengatakan bahwa suatu hari saya akan berada di sini (timnas Argentina),” kata Giovanni, kepada¬†TyC Sports, Sabtu, 8 September 2018.

“Dalam pertandingan melawan Guetemala, saya mendapatkan beberapa peluang. Saya sangat senang karena memiliki rekan setim yang luar biasa dengan selalu memberikan segalanya untuk meraih kemenangan,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengaku bangga dengan para pemain yang melakukan debut pada pertandingan melawan Guetemala, termasuk Simeone. Menurutnya, pemain-pemain tersebut telah menunjukkan kapasitasnya saat mengenakan seragam Albiceleste.

“Debut saya tidaklah penting, yang paling penting adalah debut banyak pemain dan tujuannya terpenuhi. Kami bangga para pemain ini dapat bermain untuk pertama kalinya dengan timnas Argentina. Mereka sekarang sudah tahu bagaimana rasanya tampil dengan seragam ini,” kata Scaloni.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]