May 21, 2022

SOLO – Pelatih Madura United Rahmad ‘RD’ Darmawan membenahi lini belakang jelang laga kontra Persiraja Banda Aceh pada pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore. RD mewaspadai serangan Persiraja yang dikenal tajam.

Meskipun Laskar Rencong -julukan Persiraja- terbenam di dasar klasemen, RD enggan meremehkan. Menurutnya, meski baru sekali meraih kemenangan, Persiraja kerap menyulitkan tim-tim raksasa.

Apalagi Persiraja punya striker asal Brasil Paulo Henrique Santo yang cukup tajam di Liga 1 2021/2022. Henrique sudah mengemas 6 gol sejauh ini, hanya tertinggal satu gol dari Ilija Spasojevic (Bali United) yang memuncaki daftar.



“Persiraja tetap kita anggap kuat, karena bisa memberi perlawanan kepada tim-tim papan atas. Karena itu, di laga nanti, kita berusaha buat dapat poin penuh. Ini tidak akan mudah, pasti mereka akan memberi perlawanan,” tutur Rahmad pada Konferensi Pers jelang laga, Selasa (26/10/2021).

Hal yang dikatakan Rahmad bukan tak berdasar. Musim ini, Persipura dan Persija hanya mampu menang tipis dari Laskar Rencong tersebut. Nama terakhir malah tidak bisa mencetak lebih dari satu gol.

Padahal, pada laga yang berlangsung Sabtu 2 Oktober 2021 itu, Persiraja sudah bermain dengan 10 orang pada menit 68. Itupun Persija mencetak gol melalui hadiah penalti dari wasit.

Oleh sebab itu Rahmad menganggap bahwa laga menghadapi Persiraja harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Mantan pelatih tim nasional U-23 tersebut mengaku sudah menyiapkan mental pemain dan memiliki latihan taktik guna menerapkan strategi pada laga besok.“Saya siapkan strategi yang pada dan penyiapan mental. Mereka bagus soal pemilihan pemain asing yang berkualitas, punya striker yang bisa konversi banyak gol, punya pemain sayap yang bisa bagius mengirim bola. Ini PR lini belakang untuk mewaspadai serangan yang begitu baik dari mereka,“ kata Rahmad.



Senada dengan sang arsitek, gelandang Madura United Bayu Gatra juga mengatakan hal serupa. Bayu mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan setimnya tidak boleh lengah.

“Kita gak boleh meremehkan, kita harus fokus sama tim kita sendiri. Insyaallah kalo Allah mengizinkan, kita bisa dapat tiga poin. Tapi, itupun kita harus bekerja keras.

Saat ini, Madura United berkutat di papan tengah dengan menduduki peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 10 poin, hasil dari satu kemenangan, lima hasil imbang dan dua kali kalah. Sedangkan Persiraja tenggelam di dasar klasemen Liga 1, dengan sekali menang, sekali imbang dan sisanya kalah.

8 thoughts on “Jelang Persiraja vs Madura United: RD Awasi Striker Paulo Henrique

Leave a Reply

Your email address will not be published.