October 4, 2022

MUGELLO – Jorge Lorenzo menggarisbawahi namanya sebagai pemenang Grand Prix Mugello, Minggu (3/6/2018). Ini menjadi kemenangan pertama X-Fuera sejak bergabung dengan tim Ducati Corse pada tahun lalu.

Gelaran balap MotoGP seri keenam di Grand Prix Mugello 2018 benar-benar menghadirkan banyak drama. Saat start dimulai Lorenzo langsung mengeluarkan kebiasaannya dengan memacu kecepatan motor Desmosedici GP18.

Alhasil, dia berhasil merebut posisi terdepan dari Valentino Rossi. Sementara Marc Marquez yang berada di posisi keenam tampil sedikit agresif dan sempat menyenggol salah satu pembalap untuk mengamankan posisi kedua.
Jorge Lorenzo Jawara MotoGP Mugello 2018
Tapi ulahnya Marquez akhirnya terbayar saat balapan memasuki lap ke-19. Ya, pembalap Repsol Honda itu terjatuh lantaran kehilangan keseimbangan untuk menaklukan tikungan. Juara dunia MotoGP musim lalu itu bahkan terlihat mendorong motornya sendiri.

Jalannya balapan makin menarik ketika pembalap Ducati lainnya seperti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci mulai mengancam barisan depan dan benar saja. Dua pembalap itu berhasil menyodok posisi kedua dan ketiga.

Di sisa balapan, sejumlah perubahan terus terjadi. Rossi akhirnya sukses mengambil tempat di urutan ketiga disusul Andrea Iannone dan Petrucci.

Sedangkan Lorenzo terkesan anteng berada di depan dan akhirnya menyentuh garis finis pertama. Bagi pemilik nomor 99, ini menjadi kemenangan keenamnya di Sirkuit Mugello.

Sementara posisi kedua dan ketiga tak mengalami perubahan. Dovizioso dan Rossi menemani Lorenzo berdiri gagah di podium pertama.

2 thoughts on “Jorge Lorenzo Jawara MotoGP Mugello 2018

  1. 325693 17986An intriguing discussion is worth comment. I think which you need to write more on this matter, it may possibly not be a taboo subject but generally individuals are not enough to speak on such topics. To the next. Cheers 578673

Leave a Reply

Your email address will not be published.