Home Fashion Kalahkan Meghan, Kate Influencer Fashion Jitu
Kalahkan Meghan, Kate Influencer Fashion Jitu

Kalahkan Meghan, Kate Influencer Fashion Jitu

0
0
LONDON – Semua mata tertuju pada Meghan Markle dalam beberapa bulan terakhir. Semua kegiatan Markle di luar istana dan segala baju yang dikenakan selalu menjadi perhatian.

Di tengah pemberitaan yang begitu masif terhadap Markle, ternyata Kate Middleton justru masih menjuarai dalam memengaruhi kebiasaan belanja pakaian. Itu terungkap dalam Laporan Ritel Inggris, eBay menemukan gaya berpakaian keibuan Middleton tetap menginspirasi pencarian fashion secara online pada situs e-commerce dibandingkan dengan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam 12 bulan terakhir.

Pencarian untuk “tailored maternity coats” naik tiga kali lipat pada November lalu saat Middleton sedang hamil anak ketiganya, Pangeran Louis. Tren yang sama terjadi selama kehamilannya, termasuk pencarian baju desain karya Jenny Packham pada April lalu.

Saat itu, Middleton tampil di Lindo Wing bersama dengan anak ketiga yang baru lahir dengan baju berwarna merah karya desainer Inggris itu. Alexander McQueen dan Seraphine merupakan dua label yang difavoritkan Middleton. Kedua mereka itu mengalami peningkatan sebesar 20% dari tahun ke tahun.

Setiap jam terdapat 43 pencarian online kedua brand tersebut. Middleton memang menjadi diplomat fashion. Apa yang dikenakan selalu memiliki dampak luas terhadap penjualan brand baju yang dikenakannya. Bahkan, dia kerap mengenakan baju dari brand yang sebelumnya tidak dikenal publik.

Masih ingat ketika Middleton mengenai baju buatan desainer Erdem Moralioglu saat berkunjung ke Ottawa, Kanada? Baju apa pun yang dikenakannya selalu langsung terjual ludes di pasaran.

“Tak ada pertanyaan ketika Kate Middleton mengenakan Reiss akan memiliki dampak langsung kepada kita,” kata David Reiss, pendiri dan Direktur Operasional Reiss. Dia menambahkan, pihaknya selalu mengalami peningkatan penjualan ketika ada produk yang digunakan Middleton.

Itu juga meningkatkan kepopuleran brand, baik di Inggris hingga ke global. “Peran Middleton sangat mampu memperkuat pasar brand kita dan menarik perhatian publik,” kata Reiss. Brand yang dikenakan Middleton memang mengalami kenaikan pamor dan berdampak mengangkat industri fashion skala kecil dan menengah. Itu bisa terjadi hanya dalam satu malam.

“Saya sangat senang ketika Middleton memilih salah satu baju kita untuk dikenakannya,” kata Natasha Rufus Isaacs, pendiri label fashion Beulah. “Kita ini label muda dan tidak terkenal. Berkat dia, label kita menyebar ke seluruh dunia,” katanya.

Kemudian melansir Global News, Markle berada di posisi kedua sebagai keluarga kerajaan yang memberikan pengaruh pada gaya hidup. Sekitar 60% pencarian tentang pakaian Markle mengacu pada baju karya Givenchy yang digunakan saat pernikahannya Mei lalu. Pencarian lainnya adalah Stella McCartney dan Carolina Herrera yang meningkat dua kali lipat.

“Meghan Markle memang menjadi fokus pada urusan fashion tahun ini. Sebelumnya, gaya pakaian Kate Middleton telah memengaruhi konsumen di eBay sejak pernikahannya sejak 2011,” kata Wakil Presiden eBay Inggris, Rob Hattrell, dilansir Evening Standard.

“Kita selalu memperhatikan selalu ada peningkatan pencarian ketika ada acara kerajaan,” ungkapnya. Menurut Hattrell, 2018 merupakan tahun untuk berkembangnya industri di eBay. Ada nya kelahiran Pangeran Louis dan pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry mampu meningkatkan penjualan pakaian yang mereka kenakan.

Kenapa Markle bisa kalah dari Middleton? David Emanuel, salah satu desainer favorit mendiang Putri Diana, memuji pilihan baju yang dikenakan Markle. Namun, dia tetap menyarankan agar Markle perlu memodernisasi baju yang digunakan agar sesuai dengan gaya khas baju keluarga kerajaan. “Dia (Markle) memang modern yang segar. Itu terlihat dari gaya baju yang digunakannya.

Dia merupakan aktris yang klasik dan feminis,” ujar Emanuel kepada Sky News. “Rok yang dikenakan sangat ketat dan bersih, dan itulah tampilannya. Dia jarang mengenakan baju dengan motif bunga. Tapi, dia tetap sederhana, dan elegan,” katanya.

Sementara itu, Putri Charlotte yang pada 2017 berada di urutan teratas, tahun ini berada di urutan ketiga. Mahkota bunga yang dikenakannya pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle mendorong peningkatan pencarian hingga 60% untuk produk serupa. Sedangkan gaun bermotif bunga yang dipakai Putri Charlotte pada pertandingan polo Juni lalu mengalami lonjakan pencarian sebesar 40%.

Pangeran George, anak pertama Kate Middleton, berada di urutan keempat. Kemeja berkerah Peter Pan yang dipakainya ketika muncul di balkon Istana Buckingham pada Juni lalu mengalami lonjakan pencarian sebesar 30%.

Namun, koin yang dirilis khusus untuk Pangeran George ketika ulang tahun kelimanya mendorong lonjakan pencarian di eBay. Sebanyak 4.300 produk berhubungan dengan Pangeran George diburu pembeli. Sementara 1.700 produk mengenai Putri Charlotte juga menjadi buruan penggemar. Pada peringkat kelima, Ratu Eli zabeth sebagai bentuk eksistensinya.

Kecintaannya menggunakan dan tampil di publik menginspirasi penjualan nya 16 bros setiap menitnya di eBay. Peningkatan tajam sebesar 20% terjadi pada Februari lalu. Khusus untuk Putri Beatrice dan Eugenie tidak masuk pada peringkat tokoh berpengaruh dalam hal fashion dari keluarga kerajaan. Padahal kedua putri itu dikenal dengan topi-topi indah yang kerap digunakan.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]