September 30, 2022

Barcelona sukses menumbangkan Sevilla dalam laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Minggu 21 Oktober 2018 dini hari WIB. El Barca mengunci kemenangan dengan skor 4-2 atas Sevilla.

Skuat Catalan langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Lionel Messi cs tak henti-hentinya menekan barisan pertahanan Sevilla.

Hasilnya, Barcelona berhasil unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan dua menit. Gol pembuka tersebut dicetak oleh Philippe Coutinho.

Sevilla punya momentum pada menit keenam, ketika Guilherme Arana yang terbebas di sisi kiri. Tetapi sepakan datarnya hanya mengenai tiang gawang Barcelona.

Menit 12, Barcelona berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kali ini dicetak oleh Messi, yang memanfaatkan umpan manis dari Luis Suarez.

Sial bagi Messi, dia harus ditarik keluar pada menit ke-26 karena mengalami cedera. La Pulga jatuh dengan posisi tangan kanan menumpu tanah, memaksanya harus keluar dan digantikan oleh Ousmane Dembele.

Suarez nyaris membobol gawang Sevilla di menit 38, andai sepakannya tak melenceng. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona pun akhirnya bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona mendapat hadiah penalti tepatnya pada menit ke-63. Suarez yang maju sebagai algojo, menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 3-0.

Sevilla memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui gol dari Pablo Sarabia di menit 79. Namun, Barcelona kembali memperlebar skor menjadi 4-1 usai Ivan Rakitic mencetak gol di menit 88.

Belum menyerah, tim tamu akhirnya kembali menjebol gawang El Barca di menit 90 lewat Luis Muriel. Namun, Barcelona akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 4-2.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini, membuat mereka mantap di puncak klasemen LaLiga dengan 18 poin. Sedangkan Sevilla di posisi ketiga dengan raihan 16 poin dari 9 pertandingan.

Susunan Pemain
Barcelona:
 Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Sergio Roberto ’66), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (Ousmane Dembele 26), Luis Suarez (MUnir El Haddadi ’81), Philippe Coutinho.

Sevilla: Tomas Vaclik; Simon Kjaer (Gabriel Mercado ’55), Daniel Carrico, Sergi Gomez; Jesus Navas, Ever Banega, Franco Vazquez (Roque Mesa ’69), Guilherme Arana; Andre Silva (Luis Muriel ’78), Pablo Sarabia, Wissam Ben Yedder.

1 thought on “Kandaskan Sevilla, Barcelona Kian Nyaman di Puncak Klasemen

Leave a Reply

Your email address will not be published.