May 29, 2022

MOSCOW – Harry Kane tak bisa menyembunyikan kesedihannya setelah Inggris disingkirkan Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018. Sempat unggul lebih dulu, The Three Lions akhirnya kalah 1-2 di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) malam waktu lokal atau Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Gelandang Kieran Trippier sempat memberi harapan The Three Lions lewat gol cepat menit kelima. Namun, Kroasia membas di babak kedua dan di babak tambahan waktu, masing-masing melalui Ivan Perisic (68), dan Mario Mandzukic (109). (Baca juga: Inggris Menangis, Kroasia Catat Sejarah).

Tak pelak Inggris pun harus mengubur mimpi mengulang prestasi menjadi juara seperti edisi 1966. Torehan The Three Lions mentok di semifinal seperti Piala Dunia 1990.

“Kami bekerja sekeras yang kami bisa, itu menyakitkan, itu sangat menyakitkan dan itu akan menyakitkan untuk waktu yang lama,” ratap Kane dilansir Reuters.

Kane masih bisa menghibur diri karena berpeluang meraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018. Striker Tottenham Hotspur itu menduduki puncak daftar pencetak gol di Rusia dengan enam gol.

Saingan terdekat Kane adalah pemain Belgia Romelu Lukaku yang mencetak empat gol, dan dua pemain Prancis Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang mencetak tiga gol. Prancis lolos ke final dan akan menghadapi Kroasia, 15 Juli. Sedangkan Inggris berebut peringkat 3 dengan Belgia, 14 Juli.

“Kami menciptakan beberapa peluang bagus ketika kami unggul 1-0, mungkin kami turun terlalu dalam dan kami tidak mendapat cukup tekanan pada bola. Ada banyak hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik,” imbuh sang kapten.

Leave a Reply

Your email address will not be published.