Home Raket Karolina Pliskova Akui Serena Williams Masih yang Terkuat
Karolina Pliskova Akui Serena Williams Masih yang Terkuat

Karolina Pliskova Akui Serena Williams Masih yang Terkuat

0
0

NEW YORK – Unggulan nomor delapan, Karolina Pliskova telah berupaya untuk melakukan sedikit kesalahan ketika berhadapan dengan mantan pemain nomor satu dunia, Serena Williams di perempat final grand slam AS Terbuka di New York, Rabu (5/9).

Hal tersebut harus dilakukan Pliskova, karena dia kehilangan banyak tembakan. Meskipun gagal menunjukkan permainan terbaiknya, Pliskova merasa sudah berusaha bermain lebih baik. Namun, dia tetap harus menelan kekalahan 4-6, 3-6 dari juara grand slam 23 kali, Serena.

“Saya memiliki sejumlah break points. Saya pikir itu adalah kesempatan terbesar untuk set pertama karena dengan double break, saya merasa kurang tekanan pada servis saya. Banyak kesalahan dari kedua belah pihak pada awalnya, saya hanya sedikit lebih baik ketimbang dia,” jelas Pliskova mengutip dari WTA Tennis.

“Entah kenapa saya tidak bisa menemukan ritmenya sama sekali di set pertama, dan dia menemukannya di akhir set pertama, jadi itu bedanya,” sambung petenis berkebangsaan Republik Ceko.

Bagaimanapun juga, Pliskova mengakui bahwa Serena merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, tidak peduli petenis Amerika Serikat itu saat ini menempati peringkat 17 atau 18 dunia. “Saya pikir dia masih yang terkuat. Dia tidak akan memberi Anda apa-apa,” tegasnya.

Kendati pada akhirnya gagal untuk melanjutkan perjalanan ke semifinal, Pliskova tetap tak mau berkecil hati. Pencapaian terbaik wanita 26 tahun itu di AS Terbuka adalah menjadi runner-up pada 2016.

“Saya cukup positif tentang dua minggu apa yang saya lakukan di sini. Saya merasa sepertinya saya mengalami peningkatan dalam banyak hal. Tentunya menikmati waktu saya di lapangan, itu bagi saya sekarang adalah yang paling penting,” pungkas Pliskova.

Sementara itu, Serena Williams akan berhadapan dengan petenis Latvia, Anastasija Sevastova, yang di perempat final sukses menghentikan juara bertahan Sloane Stephens dengan kedudukan 6-2, 6-3. Laga antara Serena vs Sevastova akan berlangsung pada Jumat pagi WIB.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]