Home POLITIK Ketua Tim Pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Butuh Sosok seperti Ini
Ketua Tim Pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Butuh Sosok seperti Ini

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Butuh Sosok seperti Ini

0
0

JAKARTA – Pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin sedang mencari kandidat ketua tim pemenangan yang akan mengomandoi kerja partai koalisi dalam memenangi Pilpres 2019. Apa kriterianya?

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, melihat komposisi koalisi gemuk pendukung Jokowi, koalisi yang menamakan dirinya Indonesia Kerja (KIK) itu harus dipimpin sosok yang memiliki wibawa dan powerfull.

Adi mengatakan, selama ini banyak partai kerap keluar dari tugas pokok yang telah ditetapkan dalam proses pemenangan Pemilu. Bahkan sering liar dan blunder. Adi meyakini, sosok yang powerfull bisa menjaga keseimbangan banyak partai.

“Kalau koalisi Jokowi tidak dipimpin oleh orang powerfull, maka potensi blundernya tinggi,” kata Adi Senin (27/8/2018).
Selain powerfull dan mampu mendinamisasi partai koalisi, calon ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf juga harus memiliki mobilitas tinggi dan memiliki jaringan kuat hingga ke akar rumput.


Adi mengatakan, selama ini banyak tokoh-tokoh yang memiliki popularitas tinggi, tapi minus jaringan di akar rumput. “Jadi popularitasnya itu jadi tak ada gunanya,” ucap Adi.

Bila kriteria di atas terpenuhi, Adi mengatakan, dikotomi militer-nonmiliter tak lagi penting dalam perdebatan siapa sosok yang pantas memimpin tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Dikotomi militer-nonmiliter tak lagi penting. Yang penting dia mobile dan powerfull,” kata Adi.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]