December 1, 2022

Persebaya Surabaya harus menerima kenyataan bermain imbang 2-2 saat melawat ke Stadion Segiri, Samarinda, markas Borneo FC, Jumat 11 Mei 2018. Laga pekan ke-8 Liga 1 tersebut memunculkan kontroversi.

Yang paling mencuat adalah gol kedua Borneo FC ke gawang Persebaya pada menit 86. Sundulan Lerby Eliandry sukses menyamakan kedudukan, namun dalam tayangan ulang jelas terlihat dia sudah dalam posisi offside.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mempertanyakan keputusan hakim garis (asisten wasit 2) Mochamad Yamin. Dia merasa ada yang tidak benar dengan disahkannya gol Lerby itu.

“Kami bisa menang, tapi terjadi ya terjadi. Kalau kami bisa lihat dua gol dari Borneo bisa dilihat ada sesuatu yang tidak benar karena kami kerja benar,” kata Alfredo usai pertandingan.

Juru taktik asal Brasil itu menilai keputusan wasit justru membuat masalah. Sepakbola Indonesia takkan maju jika kejadian seperti ini sering kali terjadi.

“Kita lihat jelas tadi seperti apa, saya tidak mau bilang, tapi semua pasti tahu apa yang saya maksud. Seharusnya kalau sepakbola mau maju semua harus bantu,” tuturnya.

3 thoughts on “Kontroversi Gol Borneo FC, Alfredo: Ada yang Tidak Benar

  1. 836488 401538Can I just now say that of a relief to locate somebody who truly knows what theyre speaking about online. You truly know how to bring a difficulty to light and function out it crucial. The diet require to see this and appreciate this side on the story. I cant believe youre no a lot more popular since you definitely possess the gift. 348727

Leave a Reply

Your email address will not be published.