May 29, 2022

MANCHESTER – Pelatih Manhcester United, Jose Mourinho mendesak striker Anthony Martial bertahan di Manchester United hingga batas waktu transfer Liga Inggris berakhir. United saat ini tengah dilanda krisis pemain depan dalam menjalani tur pra musim di Amerika Seriakt.

Pemain depan Athnony Martial saat ini disibukkan mencai klub baru. Dia tak betah tinggal bersama United karena hanya menjadi pilihan kedua alias penghangat bangku cadangan di musim 2017/2018. Agen Martial, Philippe Lamboley, mengatakan bahwa perpindahan Martial ini tinggal menunggu waktu saja.

Kendati demikian, rupanya Mourinho masih membutuhkan jasa Martial dan berharap bahwa sang pemain tetap melanjutkan karirinya di United. Hal itu tak lepas dari kurangnya opsi pemain di lini depan yang tersedia untuk tur pra musim.

Pasalnya pemain depan Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Romelu Lukaku masih akan menikmati istirahat selama tiga minggu setelah tampil di Piala Dunia 2018. Hal ini dimaksudkan agar para pemain tersebut bisa mengembalikan kebugaran dan stamina yang sudah terkuras selama tampil di Rusia.

Kebingungan Mourinho di lini depan diperparah permasalahan visa yang melanda Alexis Sanchez di Amerika Serikat. Jika Sanchez ditolak masuk selama tur lima pertandingan mereka di Negeri Paman Sam, maka satu-satunya pertandingan yang dia bayangkan adalah di Bayern Muenchen, 5 Agustus 2018 tepat lima hari sebelum laga pembukaan United melawan Leicester City pada musim 2018/2019.

Sangat penting untuk menjalani rangkaian tur pra musim ini bagi setiap pelatih. Pasalnya mereka bisa mengukur kesiapan tim untuk berlaga di komepetisi yang sesungguhnya.

Mourinho berencana untuk menurunkan Juan Mata, Sanchez dan Martial dalam pertandingan pembukaan Liga Inggris musim 2018/2019 pada 11 Agustus. Dan hal ini bisa menangkal ketertarikan Tottenham atas Martial sebelum batas waktu transfer pemain berakhir pada 9 Agustus. Sebelumnya beredar kabar bahwa Tottenham siap menampung Martial dan memberikan satu tempat di lini depan.

“Semoga dia (Sanchez) bergabung dengan kami nanti. Saya juga sangat berharap Martial tetap bertahan di sini. Karena itu akan menjadi penting setidaknya lini depan United akan diisi Mata, Alexis, Martial. Dan saya pikir mereka juga akan menjadi pemain inti dalam skuat di lini depan untuk awal musim Liga Inggris,” kata Mourinho.

“Tidak ada Lukaku, Lingard, Marcus Rashford, jadi kalau Alexis tidak bekerja dengan kami selama 15 atau 20 hari, itu akan sangat buruk. Lalu Martial ingin pergi meninggalkan kami. Situasi ini semakin memburuk,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.