May 29, 2022

JAKARTA– Lagu “Lagi Syantik” terus melesat di dunia maya maupun dunia nyata, di radio teve dan lainnya. Di Youtube, lagu yang dibawakan oleh Siti Badriah itu tembus 206 juta viewers (penonton). Popularitas itu mengundang perhatian Syahrini dan Aisyahrini, manajemennya,

Syahrini Aisyahrini menganggap kata-kata tersebut diambil dari jargon yang dipopulerkan olehnya. “Miris. Menyayangkan, sesama seniman yang sering mengikuti bibir lincah ini, (tapi) tidak mengakuinya. Kita ‘kan berteman. Dipakai juga, dapat uangnya juga, “ kata Syahrini.

Diungkapkannya, bahasa manja yang biasa dipakai Syahrini juga pernah dimanfaatkan oleh Rina Nose ketika merilis single “Maju Mundur Cantik”. Dan Syahrini tak keberatan. “Saya gak marah, saya cuma butuh pengakuan, “ tegas Syahrini.

Sedangkan Siti Badriah menyatakan, sebagai penyanyi dia hanya membawakan saja. “Aku malah lupa. Baru waktu ditanya tadi, ya? Bences ya. Kalau dibilang ngekor, inspirasi bisa dari mana saja. Terserah orang bilang aja. Aku cuma menjalani saja, “ katanya.

Lagu “Lagu Syantik” diciptakan Yogi RPH. Yogi menyatakan, kata ‘syantik’ didapat dari media sosial, yang biasa banyak menulis dengan nada manja. “Sama dengan menyebut ‘aq’ (baca: akiu sebagai pengganti kata ‘aku’). Kan dari medsos juga? Apakah milik seseorang?” tanyanya.

Yogi menegaskan bahwa lagu ciptaannya itu sama sekali tidak mengandung plagiarisme. Yogi RPH juga menyanggah anggapan yang menyebut dirinya mencuri kata “syantik” dari Syahrini.

“Kita juga nggak pakai cantik, judulnya juga bukan judul lagu mereka, notasinya juga nggak, liriknya pun juga nggak, temanya juga beda,” lanjut Yogi RPH.

Ditambahkan, kata ‘syantik’ selama ini belum ada yang pakai, “jadi saya pikir aman” katanya. – dms

Leave a Reply

Your email address will not be published.