December 1, 2022

MILAN – AC Milan resmi merekrut Leonardo de Araujo sebagai manajer umum bidang teknis olahraga. Pria asal Brasil tersebut merupakan mantan pemain dan pelatih Rossoneri. Sebelum kembali ke Milan, Leonardo menjadi direktur sepak bola Paris Saint-Germain.

Manajemen Elliott mengambil alih Milan dari eks pemilik Yonghong Li. Di bawah kepemilkan baru itu Milan mencoba membangun kembali kekuatannya. Presiden Eksekutif Milan Paolo Scaroni mengatakan, kembalinya Leonardo ke Rossoneri merupakan langkah maju menuju sukses.

“Penunjukan Leonardo juga merupakan tanda komitmen lebih lanjut Manajemen Elliott untuk menambahkan tokoh-tokoh pengalaman dan kedudukan internasional, yang tahu apa artinya membawa Milan kembali ke kebesarannya,” katanya.

“Leonardo akan bertanggung jawab atas area olah raga, serta pasar transfer. Dia akan memiliki semua dukungan yang diperlukan untuk memperkuat dan merasionalisasi tim, sesuai aturan Financial Fair Play UEFA,”

Sejarah Leonardo di Milan tercatat cukup unik. Setelah berkontribusi pada beberapa keberhasilan klub yang paling signifikan sebagai pemain, pelatih, dan manajer, dia akan membawa kembali ke klub pengalaman yang diperolehnya dalam membangun salah satu klub paling kaya di dunia Paris Saint-Germain.

Leonardo memulai kariernya di Milan pada 1997 sebagai pemain, dan tetap di sana selama 5 musim dengan raihan satu Scudetto musim 1998/1999, Coppa Italia, 124 pertandingan, dan 30 gol. Selanjutnya, Leonardo memasuki area manajerial. Pada Juni 2009 dia menjadi pelatih tim pertama, menggantikan salah satu pembimbingnya, Carlo Ancelotti.

3 thoughts on “Leonardo Kembali AC Milan

  1. 863046 406817View the following guidelines less than and discover to know how to observe this situation whilst you project your home business today. Earn money from home 809160

Leave a Reply

Your email address will not be published.