May 29, 2022

CUPERTINO – Menyusul laporan awal tahun ini yang menegaskan keterlibatan LG dalam produksi panel OLED untuk sejumlah model iPhone, hari ini terungkap detail dari rencana kerja sama dua raksasa teknologi tersebut.

Dilansir dari Digitimes, Sabtu (17/7/2018), laporan terbaru mengklaim LG akan memasok antara 3-4 juta panel OLED ke Apple akhir tahun ini. Selain itu, dipastikan bahwa panel ini diperuntukkan bagi iPhone X Plus 6,5 inci yang lebih besar dan akan diproduksi di pabrik E6, sebuah perusahaan di Korea Selatan.

Namun laporan ini juga menyatakan adanya kemungkinan LG akan mengamankan mayoritas layar OLED 6,5 inci pada 2019. Ini yang mengapa perusahaan secara aktif bekerja untuk menaikkan jumlah produksinya menjadi sekitar 10 juta unit.

Selain keterlibatan LG dengan pasokan panel OLED, pabrikan Korea Selatan itu juga akan memainkan peran besar dalam iPhone 6,1 inci yang harganya lebih murah. Produsen display tersebut dilaporkan telah menandatangani kontrak dengan Apple guna memasok sekitar 20 juta layar LCD untuk ponsel berbujet terjangkaunya.

Baru-baru ini dilaporkan, iPhone LCD baru akan menggunakan chip 0.3t LED daripada 0.4t standar. Ini memungkinkan Apple mengurangi dagu sekitar 2 mm dan akhirnya memperkecil perbedaan desain antara LCD dan perangkat OLED.

Selain LG Display, panel LCD yang tersisa diatur untuk diproduksi oleh Japan Display. Sementara Samsung akan mengambil sebagian besar pesanan OLED. Tetapi karena LG terus meningkatkan produksinya, Apple dilaporkan ingin mengurangi ketergantungannya pada pemasok lain dalam upaya untuk menurunkan biaya keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.