May 21, 2022

LONDON – Keberhasilan Timnas Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 membuat beberapa pemain mereka jadi incaran di pasar transfer. Sebut saja Domagoj Vida (bek) dan Mateo Kovacic (gelandang) yang bikin klub Inggris tergila-gila.

Vida tampil memukai di Rusia 2018 dan masih terikat kontrak dengan Besiktas hingga 2022. Dua klub Liga Inggris yakni West Ham dan Everton langsung mengajukan tawaran. Namun, ditolak mentah-mentah oleh klub asal Turki.

Surat kabar Turki, Milliyet menyebut Liverpool ikut meramaikan perburuan Vida. The Reds mengandalkan lobi-lobi Dejan Lovern yang merupakan rekan senegara Vida. Selain itu, Liverpool diyakini bersedia membayar lebih besar dari 20 juta pound, jumlah yang diajukan Everton dan West Ham United.

“Presiden Besiktas, Fikret Orman kemungkinan akan setuju jika harga Vida disepakati 26,8 juta pound,” tulis Milliyet dalam laporannya, Senin (23/7/2018).

Selain Vida, nama gelandang Matteo Kovacic yang masih di bawah kontrak Real Madrid juga jadi target transfer sejumlah klub elit Liga Inggris. Sebut saja Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Gelandang 24 tahun tersebut memiliki klausul penjualan 45 juta pound di Real Madrid. Selain dua raksasa Premier League, laporan media lokal Marca juga menyebut bahwa raksasa Eropa lain bermaksud memboyongnya.

“Manchester City baru-baru ini ikut menargetkan Kovacic. Selain itu Bayern Muenchen dan Juventus juga menghangatkan pasar,” demikian laporan Marca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.