Home MotoGP Lorenzo Beberkan Penyebab Kecelakaan di MotoGP San Marino
Lorenzo Beberkan Penyebab Kecelakaan di MotoGP San Marino

Lorenzo Beberkan Penyebab Kecelakaan di MotoGP San Marino

0
0

SAN MARINO – Jorge Lorenzo gagal podium setelah tergelincir dua lap sebelum menyentuh garis finis di MotoGP San Marino 2018. Setelah perlombaan, pembalap Ducati asal Spanyol mengaku salah memilih ban motor.

Tampil di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018) waktu setempat, Lorenzo sukses mengeluarkan kecepatan motor. Dia sanggup bersaing di tiga besar, setidaknya sampai dia bernasib sial karena ‘menggerus kerikil’ lintasan menjelang akhir perlombaan.

Lorenzo mengatakan bahwa penyebab kecelakaan di Sirkuit Misano adalah penggunaan ban yang salah. Sebab, dia menggunakan ban dengan kompon keras sementara dua pembalap di depan dia; Marc Marquez dan Andrea Dovizioso menggunakan ban medium.

“Jadi memilih ban yang keras ini membuat saya banyak bermasalah selama balapan. Ban yang lembut, saya pikir menghasilkan kekuatan yang lebih untuk Dovizioso dan Marc Marquez. Tetapi ban medium kecepatannya sangat mirip dengan ketiga pembalap,” kata Lorenzo dikutip Crash.net. 

“Saya tidak berpikir (kecelakaan itu disebabkan, red) pengereman. Gerakan yang menciptakan kecelakaan,” lanjut Lorenzo.

Meski tergelincir dan kehilangan kesempatan naik podium, Lorenzo kembali melanjutkan balapan. Dia finis di posisi ke-17 di depan Jack Miller (Pramac Ducati) dan Scott Redding (Aprilia). Adapun di klasemen pembalap, Lorenzo masih berada di empat besar.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]