October 3, 2022

Manchester United dipaksa menyerah oleh Juventus alam laga lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu 24 Oktober 2018 dini hari WIB. Bek Setan Merah, Luke Shaw, membeberkan penyebab kekalahan timnya kali ini.

Menjamu Juventus di Old Trafford, MU harus menyerah lewat skor 1-0. Satu-satunya gol Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-17.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, MU benar-benar tak bisa berbuat banyak di babak pertama. Si Nyonya Tua malah unggul dalam penguasaan bola dan juga peluang.

Luke Shaw menilai menilai hal tersebut terjadi karena MU terlalu menghormati Juventus. Alhasil, pasukan Jose Mourinho seperti memberikan kemudahan bagi tim asal Serie A Italia tersebut.

“Di babak pertama kami memberikan mereka [Juventus] begitu banyak respek, membiarkan mereka terlalu mudah bermain, dan untuk beberapa alasan kami tampil lebih bagus di babak kedua,” ujar Shaw di situs UEFA.

“Kami menekan [di babak kedua] tetapi tidak membuat banyak peluang, dan seperti yang saya katakan kami memberikan mereka terlalu banyak respek,” lanjutnya.

Atas hasil ini, Juventus berada di puncak klasemen Grup H dengan raihan 9 poin. Sedangkan MU berada di bawahnya dengan perolehan 4 poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

5 thoughts on “Luke Shaw Beberkan Penyebab MU Kalah dari Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published.