October 5, 2022

Jakarta – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menyatakan akan mendukung Jose Mourinho jika petinggi klub itu memecatnya pada akhir pekan ini. Dia mempertanyakan kebijakan para petinggi klub itu yang dinilainya tak becus mengurus Manchester United.

“Jujur, saya geram. Saya geram tiga atau empat tahun lalu ketika David Moyes dipecat dan kabar itu bocor ke jurnalis sehari sebelum kejadian. Saya juga berpikir soal Lous van Gaal yang dipecat malam setelah final Piala FA dan saya mengetahuinya dari orang lain,” ujarnya dalam wawancara dengan laman Sky Sports.

Neville menyatakan bahwa keputusan para petinggi Manchester United untuk memecat Jose Mourinho akan ditentang banyak suporter. Bahkan dia menyatakan akan hadir di Stadion Old Trafford untuk memberikan dukungan kepada eks pelatih Porto, Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan itu.

“Saya berpikir soal bagaimana klub ini dijalankan. Jika kabar ini benar – dan kita tak tahu pasti – dan Jose Mourinho akan keluar dari Old Trafford pada Sabtu ini seperti orang mati berjalan, suporter pasti akan melihat ke arah para petinggi. Ini tak bisa diterima.”

“Saya harus mengatakan bahwa Jose Mourinho akan mendapatkan dukungan terbesar sepanjang hidupnya di lapangan itu. Dan saya akan berada di sana untuk memberikan dukungan kepadanya,” kata Neville.

“Jika kabar ini benar dan itu telah bocor sebelum itu terjadi dan dia akan dipecat akhir pekan ini, itu akan benar-benar memalukan. Dimana nilai di prinsip Manchester United jika hal ini benar?”

Dia bahkan menyoroti kinerja para petinggi klub itu. Menurut dia, pelatih mana pun akan kesulitan untuk mengangkap prestasi Manchester United jika para petinggi tak melakukan pembelian pemain dengan benar.

Pemain yang pernah membawa Manchester United meraih gelar juara Liga Inggris, Liga Champions hingga Piala Dunia Antar Klub itu pun menilai bahwa bukan Jose Mourinho yang seharusnya diganti, melainkan para petinggi klub tersebut.

“Hal seperti ini telah berjalan lima hingga enam tahun. Jose Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia dan saya kira pada momen seperti ini, manajer mana pun di dunia akan kesulitan di klub sepak bola dimana pembelian pemain tak ditangani dengan benar,” ujarnya.

“Saya harus mengatakan bahwa sesuatu yang harus diganti bukanlah manajer. Tetapi di atas itu.”

“Anda harus melihat orang yang merekrut manajer, bukan manajernya. Itu adalah orang yang memutuskan membeli pemain, memberikan sanksi, orang yang menggunakan dana berlebihan untuk membeli pemain, orang yang seperti seekor anjing yang mengejar ekornya sendiri,” kata Neville.

Kabar pemecatan Jose Mourinho dihembuskan oleh laman Mirror. Seorang di internal Manchester United menyebutkan bahwa Ed Woodward cs menilai Jose Mourinho tak bisa lagi dipertahankan setelah bertengkar dengan para pemain dan kini kehilangan dukungan dari suporter. Mereka pun disebut akan memecat Mourinho akhir pekan ini tak peduli hasil apa yang didapatkan pada laga melawan Newcastle United malam nanti.

5 thoughts on “Manchester United Akan Pecat Jose Mourinho, Gary Neville Geram

  1. 696284 588700You made some decent points there. I looked on the internet for the difficulty and discovered most individuals will go coupled with along with your web site. 194946

Leave a Reply

Your email address will not be published.