October 4, 2022

Jakarta – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut faktor mental, hasrat, dan komitmen sebagai kunci keberhasilan timnya mengalahkan Newcastle United 3-2 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, Ahad dinihari WIB.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Kennedy dan Yoshinori Muto, United sukses membuat publik Stadion Old Trafford bersorak usai membalikan keadaan lewat gol-gol Juan Mata, Anthony Martial dan Alexis Sanchez.

“Semuanya berkat mental, hasrat, dan komitmen…di babak kedua, para pemain mengeluarkan semua kemampuannya,” kata Mourinho selepas pertandingan sebagaimana dicuitkan akun Twitter resmi Liga Inggris.

Mourinho juga mengaku bangga dengan penampilan yang diperlihatkan para pemainnya, terutama di babak kedua, bahkan jika pun United gagal meraih kemenangan di akhir laga ia akan tetap mengakui hal tersebut.

“Tentu saja hasilnya fantastis dan sesuatu yang kami inginkan, tapi tanpa kemenangan pun saya akan meninggalkan stadion dengan bangga atas apa yang para pemain upayakan,” katanya dalam wawancara pascapertandingan yang disiarkan akun Twitter resmi United.

Mourinho melanjutkan, “Bertahun-tahun saya bilang bahwa anda bisa kalah dalam pertandingan tapi anda tak bisa kehilangan kehormatan dan kebanggaan. Dsepak bola bukan tentang siapa pemainnya, tetapi tentang tim dan penggemarnya.”

Hasil melawan Newcastle merupakan kemenangan perdana yang diraih Mourinho bersama United dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Selain menempatkan United ke peringkat kedelapan klasemen dengan raihan 13 poin, kemenangan tersebut boleh jadi memperpanjang karier Mourinho di Manchester United yang sempat di ujung tanduk akibat rentetan hasil buruk.

3 thoughts on “Manchester United Bangkit dan Tekuk Newcastle, Apa Kata Mourinho?

  1. 931016 928842Intending start up a enterprise around the internet involves revealing marketing plus items not only to ladies locally, yet somehow to several buyers who are web-based as a rule. e-learning 252981

Leave a Reply

Your email address will not be published.