Home sport Mancini Nilai Italia Bisa Unjuk Gigi di Piala Eropa 2020 walau Tanpa Pemain Bintang
Mancini Nilai Italia Bisa Unjuk Gigi di Piala Eropa 2020 walau Tanpa Pemain Bintang

Mancini Nilai Italia Bisa Unjuk Gigi di Piala Eropa 2020 walau Tanpa Pemain Bintang

0
0

ROMA – Pelatih Italia, Roberto Mancini membuktikan pasukannya bisa menang walau tanpa pemain bintang di Piala Eropa 2020 . Itu tersaji saat Gli Azzurri menang 3-0 atas Turki di laga perdana Grup A, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.


Di skuad Italia saat ini bisa dibilang tidak ada pemain yang berstatus bintang. Tak ada yang pernah meraih kejayaan di level internasional bersama klubnya masing-masing. “Kekuatan kami ada dalam satu grup. Kami tidak memiliki satu pemain yang menonjol,” kata Mancini

Italia memang mempunyai Ciro Immobile, top skor tiga kali Serie A. Namun, kualitas penyerang Lazio itu tidak terlihat saat menjajal kompetisi Eropa lain seperti Bundesliga (Borussia Dortmund) dan La LaLiga (Sevilla).


Pemain terbaik di laga Turki vs Italia, Leonardo Spinazzola juga sejatinya tidak mempunyai karier yang terlalu bagus. Meski sempat membela Juventus, dia saat itu hanya bertugas sebagai pemain pelapis.

“Kami sudah sangat menyadari betapa bagusnya kami. Kami sangat santai. Pelatih mampu mentransmisikan kami dari hari ke hari. Kami memiliki semuanya. Pertahanan, lini tengah yang bagus, dan serangan yang berkualitas,” kata Spinazzola, dilansir The Telegraph.

“Ini adalah perpaduan kualitas yang luar biasa. Beberapa dari kami cukup teknis, yang lain sangat kuat, beberapa memiliki semuanya. Kami benar-benar memiliki banyak variasi dalam skuad ini,” lanjut bek AS Roma itu.



Melihat hal ini Mancini meyakini armadanya bisa kembali meraih hasil positif. Selanjutnya Italia akan menghadapi Swiss, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Kemenangan akan membuka peluang lolos ke babak 16 besar .

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]