Home MotoGP Marquez Benci Siulan Pendukung Rossi di Misano
Marquez Benci Siulan Pendukung Rossi di Misano

Marquez Benci Siulan Pendukung Rossi di Misano

0
0

MISANO – Marc Marquez masih menyimpan kekesalan terhadap perlakuan pendukung Valentino Rossi saat pembalap tim Repsol Honda tampil di Italia. Peristiwa pertama terjadi di Mugello (2018) ketika Marquez terjatuh dan disaat bertepatan menerima cemoohan dan siulan dari penggemar tuan rumah.

“Saya tidak suka siulan (cemoohan) seperti yang dilakukan pendukung Rossi. Ini seperti sepak bola. Saya mendukung Barcelona, tapi jika Real Madrid menang dan bermain lebih baik, saya akan tepuk tangan untuk lawan yang pantas mendapatkan tiga poin,” tutur Marquez dikutip dari Marca, Kamis (6/9/2018).

Marquez menekankan seharusnya pendukung Rossi menghargai setiap pembalap saat mereka mempertaruhkan nyawa di lintasan pacuan kuda besi.

“Saya tidak suka cemoohan itu, karena kami melaju 300 kilometer per jam di lintasan. Kami mempertaruhkan nyawa kami saat naik sepeda motor. Jika Anda amatir, Anda akan suka melihat salip menyalip, bukan identitas si pembalap,” tegas Marquez.

Peristiwa kedua terjadi ketika dia berhasil mengasapi pembalap tuan rumah di Sirkuit Misano, musim lalu. Juara empat kali di kelas MotoGP dicemooh pendukung Rossi, namun saat itu dia bereaksi dengan membalas perlakuan kurang menyenangkan penggemar Italia (kiss bye).

“Saya melakukannya karena mereka terus mencemooh saya. Saya selalu minta pendukung saya untuk menghormati semua pembalap, karena di setiap balapan ada nyawa yang dipertaruhkan. Akan bagus jika kami bisa membalap dengan damai,” imbuh Marquez.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]