May 28, 2022

LONDON – Pelatih baru Chelsea Maurizio Sarri ingin membangun suasana menyenangkan di klub London barat tersebut demi mencapai tujuannya. Pelatih asal Italia berusia 59 tahun itu menggantikan rekan senegaranya, Antonio Conte, yang dipecat setahun setelah memimpin tim itu meraih gelar Liga Primer 2016/2017.

“Tujuan saya adalah bersenang-senang dan bersaing di semua kompetisi hingga akhir,” kata Sarri pada konferensi pers Rabu (18/7/2018).

“Jika sebuah tim memiliki rasa senang, fans pun ikut senang. Ini sangat penting. Kami ingin mencapai tujuan tingkat tinggi, tetapi pertama-tama kami harus bersenang-senang.”

Media Spanyol telah menghubungkan playmaker Chelsea Eden Hazard dan kiper Thibaut Courtois dengan Real Madrid dan meskipun Sarri ingin menjaga duo itu di Stamford Bridge, mantan bankir itu senang karena petinggi klub yang menangani bisnis transfer.

“Jelas, kami ingin mempertahankan pemain terkuat. Ini apa yang ingin dilakukan oleh manajer dan klub,” tambah mantan bos Napoli itu.

“Saya lebih ke manajer lapangan ketimbang manajer umum. Saya merupakan salah satu dari sedikit manajer yang bosan dengan bursa transfer. Tugas kami sebagai manajer adalah mengembangkan pemain yang kami miliki.”

Dengan belum bergabungnya pemain yang terlibat di Piala Dunia untuk pelatihan pramusim, Sarri akan membutuhkan waktu untuk menanamkan filosofinya di Stamford Bridge.

“Saya bermain dengan cara yang sedikit berbeda (dari Conte) sehingga akan memakan waktu untuk skuat,” kata Sarri. “Banyak pemain masih harus kembali dari Piala Dunia.

“Saya harap perkenalan awal ini bisa dipersingkat. Saya berharap kualitas para pemain akan memungkinkan saya mendapatkan hasilnya.”

Gelandang Italia Jorginho ikut Sarri dari Napoli untuk menjadi rekrutan pertama Chelsea. Sarri masih ingin memperkuat lini tengahnya lebih lanjut.

“Saya berbicara dengan klub dan saya mengatakan sedikit kurang kualitas di lini tengah untuk jenis permainan tertentu,” imbuhnya.

Chelsea membuka kampanye mereka di Community Shield melawan juara Liga Primer musim lalu Manchester City pada 5 Agustus. Mereka mengunjungi Huddersfield Town dalam pertandingan Liga Primer 2018/2019 enam hari kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.