September 30, 2022

PORTLAND – Los Angeles Lakers mengakhiri paceklik kemenangan atas Portland Trail Blazers di Moda Center, kemarin. Lakers menutup pertandingan hanya dengan selisih empat poin sekaligus menjadi kemenangan pertama setelah menelan 16 kekalahan beruntun dari lawannya tersebut.

LeBron James menjadi bintang pada laga itu. King James-julukan James-berhasil mencetak 28 poin dan 7 assistuntuk membantu Lakers mengalahkan Trail Blazers 114-110. James menilai hasil ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim.

Apalagi, ini merupakan kemenangan pertama Lakers atas Trail Blazers sejak terakhir terjadi pada 3 Maret 2014. “Bagus bisa menghentikan itu (rentetan kekalahan). Mereka (Trail Blazers) tim yang sangat bagus. Untuk mengalahkan Trail Blazers, Anda tidak bisa begitu saja masuk dan menang tanpa bermain sangat keras dan baik,” kata James, dilansir sportyahoo.

Penampilan Blazers memang berada dalam kondisi bagus sebelum menjamu Lakers. Pasukan Terry Stotts itu memiliki rekor yang cukup baik di klasemen Wilayah Barat dengan skor 6-2. Namun, James dkk justru meredam agresivitas lawannya itu dengan sangat baik.

Bahkan, ini menjadi kemenangan pertama Lakers menghadapi tim yang memiliki rekor yang lebih di babak reguler NBA musim ini. Selain itu, Lakers juga harus berterima kasih kepada beberapa pemainnya, termasuk Rajon Rondo yang memulai dari bangku cadangan. Dia berhasil menyelesaikan permainan dengan menciptakan double-double17 poin dan 10 assistdalam 25 menit di atas lapangan.

Bukan hanya itu, JaVale McGee yang mencetak 12 poin dinilai turut andil dalam kemenangan yang keempat Lakers musim ini. McGee, mantan center Golden State yang digadanggadang oleh James sebagai kandidat pemain bertahan terbaik pada tahun itu, melakukan enam blok di laga tersebut.

Hal tersebut yang membuat pertahanan Lakers menjadi lebih solid dibandingkan beberapa laga terakhirnya. “Dia (McGee) melakukan semuanya. Dia memimpin dalam melakukan blok di liga (NBA). Malam ini, dia kembali menyelamatkan kami dan menutupi kesalahan dari pertahanan dengan blok yang dilakukannya,” ujar James.

Sementara itu, Trail Blazers gagal melanjutkan dominasi kemenangannya atas Lakers pada musim ini. Sebelumnya, mereka berhasil membukukan kemenangan pada laga pembuka dengan 128-119.

Namun, perjuangan Damaian Lilliard dan CJ McCollum yang sama-sama menghasilkan 30 poin tak cukup memberikan timnya kemenangan pada laga ini. Pelatih Trail Blazers Terry Stotts mengatakan sulit mendapatkan kemenangan jika pemain tidak menerapkan pertahanan yang baik di akhir permainan.

“Sulit untuk mendapatkan kemenangan seperti ini karena pertahanan adalah yang paling utama. Saya pikir musim ini kami harus melihat pertahanan. Karena, kami harus menemukan hal-hal yang lebih baik,” ungkapnya.

4 thoughts on “Menangan Tipis, Lakers Akhiri Kedigdayaan Blazer

  1. 483480 926939Watch the strategies presented continue reading to discover and just listen how to carry out this remarkable like you organize your company at the moment. educational 119147

Leave a Reply

Your email address will not be published.