February 3, 2023

TEMPO.COJakarta -Paul Walker, bintang Hollywood meninggal pada 30 November 2013 silam dalam sebuah kecelakaan mobil di Los Angeles, Amerika Serikat. Insiden ini kala itu menyedot perhatian dunia dan menimbulkan duka mendalam bagi para penggemarnya.

Bintang franchise film Fast and Furious itu tewas dalam kecelakaan mobil tragis bersama temannya, Roger Rhodas. Saat itu Rhodas yang mengendarai mobil kelir merah tersebut.

Porsche Carrera GT 2005

Ketika itu, mereka menaiki mobil Porsche Carrera GT 2005. Mobil ini merupakan kendaraan edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 1270 unit. Berikut profil mobil tersebut.

Mengutip Slash Gear, Porsche Carrera GT adalah mobil sport dengan mesin tengah V10 5,7 liter bertenaga dengan output 612 PS, setara dengan 603 hp. Carrera GT dapat berakselerasi dari nol hingga 90 km/jam dalam hanya sekitar 3,5 detik saja dengan kecepatan maksimum 329 km/jam.

Itu merupakan angka yang terbilang sangat cepat pada zamannya ketika pertama kali diperkenalkan. Itu karena mesin Carrera GT awalnya memang dirancang untuk balapan di Le Mans 24 hour tahun 2000, tetapi Porsche kemudian memutuskan untuk menjualnya secara legal ke publik.