Home Mobile Mengintip Spek dan Harga Redmi 6 yang Hadir Siang Ini di Indonesia
Mengintip Spek dan Harga Redmi 6 yang Hadir Siang Ini di Indonesia

Mengintip Spek dan Harga Redmi 6 yang Hadir Siang Ini di Indonesia

0
0

JAKARTA – Seperti halnya Pocophone F1, Xiaomi siang ini berencana merilis duo dari trio Redmi 6 seusai dikenalkan di India pekan lalu. Varian yang dilepas di Indonesia, yaitu Redmi 6 dan 6A. Sementara Redmi 6 Pro belum ada indikasi ikut dibawa ke sini.

Hal itu pertama kali diketahui lewat unggahan render foto di akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia. Diunggahan-unggahan selanjutnya, dapat dipastikan bahwa Xiaomi akan membawa generasi penerus Redmi 5 ini. Selain itu, mereka juga telah menyebar undangan ke awak media untuk menghadiri peluncuran ponsel pintar terbaru, Selasa (4/9/2018), pukul 13.00 WIB di Jakarta.

Untuk diketahui Xiaomi Redmi 6 diumumkan secara resmi pada Juni lalu. Ponsel mempunyai tiga varian, masing-masing Redmi 6, Redmi 6A, dan Redmi 6 Pro. Seperti apa desain dan spesifikasinya? Berikut ulasannya:

Xiaomi Redmi 6
Mengacu pada peluncurannya di China, soal dapur pacu kemungkinan Xiaomi Redmi 6 hadir dengan chipset MediaTek Helio P22 yang kabarnya setara Snapdragon 625. Unit berjalan di Android 8.1 Oreo bersama MIUI 9 yang kemungkinan mendapat pembaruan MIUI 10.

Ponsel ini menampilkan layar kaca melengkung HD+ 2,5D seluas 5,45 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel dan rasio aspek 18:9. Untuk RAM-nya tersedia dalam tiga varian, yaitu 2 GB RAM + 16 GB ROM, 3 GB RAM + 32 GB ROM, dan 4 GB RAM + 64 GB ROM.

Disektor fotografi yang menjadi andalan ponsel ini, melansir laman Techradar, Redmi 6 menggunakan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP dan sekunder dibantu flash LED 5 MP. Di bagian depan, perangkat membawa kameraselfie 5MP yang didukunga baterai 3.000 mAh.

Xiaomi Redmi 6A
Sama seperti Redmi 6, Redmi 6A juga akan berjalan pada Android 8.1 Oreo out-of-the box dengan MIUI 9. Dalam hal kinerja, Redmi 6A gunakan chipset Helio A22 dan akan tersedia dalam dua varian yaitu RAM 2 GB + ROM 16 GB dan 3 RAM GB + ROM 32 GB dengan penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 128 GB melalui kartu microSD.

Pada bidang jeprat-jepretnya menjadi pembeda yang paling mencolok Redmi 6 dengan Redmi 6A. Yakni hanya ditanamkan kamera tunggal di bagian belakangnya dengan resolusi 12 MP. Di bagian depan, perangkat ini mampu menggerakan kamera selfie 5 MP dan bukaan f/2.0 dan lampu kilat LED untuk selfie dikeadaan kurang cahaya. Xiaomi Redmi 6A akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Redmi 6 Pro
Sedangkan satu varian yang belum diketahui apakah ikut disertakan adalah Redmi 6 Pro. Unit bisa dikatakan sebagai seri paling premium di antara saudaranya yang lain dengan menggendong baterai berkapasitas lebih besar yakni 4.000 mAH.

Ponsel cerdas itu memiliki layar FHD+ berukuran 5,8 inci. Soal dapur pacu Redmi 6 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 625 yang dipadukan RAM berapasitas 4GB dan memori internal 64 GB.

Dari segi desain, perbedaan yang paling mencolok Redmi 6 Pro dari saudaranya yang lain adalah unit hadir dengan desain layar berponi (notch). Sementara Redmi 6 dan Redmi 6A tak miliki takik di atas layarnya.

Bicara soal harga, mengacu saat diluncurkan secara global di China Redmi 6 varian RAM 3 GB + 32 GB dibanderol 99 Yuan atau hanya Rp1,7 jutaan. Redmi 6A sebagai seri termurah akan dijual lebih murah yakni Rp1,3 juta untuk varian RAM 3 GB + 16 GB memori penyimpanan. Sedangkan seri premiumnya Redmi 6 Pro varian 4 GB/64 GB dilepas dengan harga Rp2,8juta.

Untuk spesifikasi dan harga pastinya di Indonesia, kita tunggu saja saat peluncurannya hari ini.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]