Home Raket Miliki Rekor Menguntungkan, Keys Tetap Waspadai Osaka
Miliki Rekor Menguntungkan, Keys Tetap Waspadai Osaka

Miliki Rekor Menguntungkan, Keys Tetap Waspadai Osaka

0
0

NEW YORK – Madison Keys memiliki bekal catatan positif jelang menghadapi Naomi Osaka di semifinal grand slam AS Terbuka 2018, Jumat (7/9) pagi WIB. Petenis tuan rumah Amerika Serikat itu belum pernah tersentuh kekalahan selama tiga pertemuan sebelumnya dengan Osaka.

Unggulan nomor 14, Keys membekuk Carla Suarez Navarro 6-4, 6-3 sebelum menginjakkan kakinya di fase empat besar. Sedangkan bintang asal Jepang, Osaka menundukkan wakil Ukraina, Lesia Tsurenko 6-1, 6-1 guna memperoleh semifinal pertamanya di ajang grand slam.

Usai menyingkirkan Navarro, Keys memuji Osaka, karena mempunyai musim yang sangat hebat. “Kami memiliki beberapa pertandingan ketat di lapangan keras sebelumnya, jadi saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ungkap petenis peringkat 14 dunia seperti dilansir WTA Tennis.

Dua tahun lalu, di babak ketiga ajang yang sama, Keys memang bertanding sangat ketat di lapangan dengan Osaka. Ketika itu, Keys berhasil menang dalam tiga set 7-5, 4-6 dan 7-6 (7-3). Padahal di set penentuan, Osaka sempat leading 5-1.

“Saya pikir kami berdua memiliki beberapa posisi tertinggi dan terendah selama pertandingan di mana salah satu bermain dengan baik, satu tidak,” ulas Keys mengenai pertandingannya dengan Osaka di babak ketiga AS Terbuka 2016.

“Yang satu turun, ada yang tinggi secara emosional. Menurut saya, itu mungkin kali pertama saya berada di (Arthur) Ashe (Stadium) dan harus belajar cara memanfaatkan para penonton,” lanjut runner-up AS Terbuka 2017.

Menurut Keys, Osaka tentu bermain dengan sangat bagus, sehingga bisa berhasil menembus semifinal grand slam pertamanya. “Saya benar-benar menantikannya. Dan saya tahu sedikit lebih banyak tentang dia,” pungkasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]