Home sport Misi Juventus Bajak Jimat Madrid Biar Ronaldo Tak Mandul Lagi
Misi Juventus Bajak Jimat Madrid Biar Ronaldo Tak Mandul Lagi

Misi Juventus Bajak Jimat Madrid Biar Ronaldo Tak Mandul Lagi

0
0

Pasca mendaratkan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, Juventus belum juga puas. Armada La Vecchia Signora punya rencana lainnya yang juga gila, demi menjadi yang terkuat di Eropa.

Juventus sebelumnya sukses mendatangkan Ronaldo dengan dana tebusan sebesar €100 juta, atau setara dengan Rp1,7 triliun. Belum lagi, Juventus mengeluarkan dana sebesar €12 juta (Rp208,3 miliar) untuk sumbangan akademi yang dimiliki Ronaldo.

Mendatangkan Ronaldo menjadi lambang ambisi Juventus untuk menjadi yang terbaik di Eropa, juara Liga Champions. Wajar saja, Juventus dua kali menembus partai final Liga Champions. Tapi, Giorgio Chiellini cs kerap gagal berjaya.

Musim 2014/2015, Juventus berhasil melaju ke final usai menyingkirkan Real Madrid 3-2 di babak semifinal. Sayang, misi menjadi jawara Benua Biru justru gagal. Turun di partai final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, armada I Bianconerri digasak wakil Spanyol lainnya, Barcelona.

Dua musim selanjutnya, asa Juventus kembali terjaga saat kembali masuk partai pamungkas. Pasukan Massimiliano Allegri berhasil menembus final lagi setelah di babak semifinal mengandaskan perlawanan tim kuda hitam dari Prancis, AS Monaco. Akan tetapi, misi Juventus lagi-lagi gagal setelah kalah telak dari Real Madrid 1-4 dalam laga di Millenium Stadium, Cardiff.

Kini, harapan besar dimiliki Juventus yang punya jimat bernama Ronaldo. Bagaimana tidak, Ronaldo adalah sosok yang berhasil membawa Madrid meraih hattrick gelar Liga Champions, periode 2015/2016 hingga 2017/2018.

Jimat Setelah Ronaldo

Demi mewujudkan mimpinya mengulang sukses musim 1995/1996, manajemen Juventus mengambil langkah penting dengan mendatangkan Ronaldo. Akan tetapi, hingga hari ini Ronaldo belum juga mampu mencetak gol untuk klub barunya.

dalam tiga penampilan awal, Ronaldo masih belum mampu mencatatkan namanya di papan skor. Padahal jika dibanding saat berada di Madrid, Ronaldo selalu mampu mencetak gol di laga awal LaLiga.

Juventus nampaknya sudah tak sabar melihat Ronaldo mencetak gol. Ditambah, ambisi yang begitu membara untuk bisa menjadi juara Liga Champions. Hal ini yang mendasari Juventus untuk memburu mantan rekan Ronaldo di Madrid, Marcelo.

 

Tak hanya Ronaldo, Marcelo juga merupakan pemain vital dalam kesuksesan Madrid dalam lima musim terakhir. Full-back berusia 30 tahun ini juga jadi salah satu pemain yang ikut merasakan hattrick gelar Liga Champions, dan satu catatan juara lainnya pada musim 2013/2014.

Kabar ini dihembuskan oleh media Italia, Tuttosport. Dalam laporannya Tuttosport menyebut jika Juventus baru memantau bintang asal Brasil tersebut. Namun demikian, rumor lain beredar jika Juventus sudah siap menebus Marcelo.

Adalah media ternama Inggris, The Sun, yang mengabarkan Juventus siap menggelontorkan dana besar buat mendaratkan Marcelo di Juventus Stadium. Kabarnya manajemen Juventus siap menebus Marcelo dengan dana sebesar £45 juta, atau setara dengan Rp867,2 miliar.

Langkah Gila Lain

Bukan Juventus namanya jika tak memiliki strategi jitu dalam urusan transfer pemain bintang. Untuk Marcelo, Juventus juga sudah punya rencana lainnya. Ya, menukar pemainnya dengan Marcelo.

Menurut laporan Goal, Juventus siap melepas pemain asal Brasil lainnya, Alex Sandro. Sebab jika melihat posisi, Alex Sandro juga berposisi sebagai full-back kiri.

 

Namun demkian, Marcelo jelas lebih digdaya daripada Alex Sandro. Selama hampir 13 musim membela panji Los Blancos, Marcelo sudah merasakan empat gelar LaLiga, dua gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, empat gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, serta tiga gelar Piala Dunia Klub.

Sementara Alex Sandro, baru mampu membawa Juventus meraih enam gelar domestik. Hanya saja, Alex Sandro memiliki usia lebih muda dari Marcelo. Saat ini, Alex Sandro berusia 27 tahun, atau tiga tahun lebih muda dari Marcelo.

Rencana Juventus untuk menukar Alex Sandro dengan Marcelo kemungkinan berhasilnya jelas sangat kecil. Kecuali, Juventus merelakan dua pemain ditambah memberikan sejumlah dana kepada Madrid.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]