May 28, 2022

JAKARTA – Pengetahuan masyarakat Indonesia terhadap tabungan masih cenderung terbatas pada tabungan konvensional, baik melalui celengan maupun tabungan di bank.

Padahal, untuk dapat mengembangkan nilai investasi, ada alternatif tabungan lain yang dapat memberikan potensi keuntungan lebih besar. PT MNC Sekuritas meluncurkan produk tabungan saham dengan tambahan manfaat asuransi bernama MNC Gemesin Plus.

Acara peluncuran ditandai dengan penekanan layar sentuh pembukaan perdagangan dan penandatanganan piagam kerja sama antara Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Direktur MNC Life Lilis Samsudin.

“Investasi saham tidak serumit yang dibayangkan. Yang terpenting adalah menyisihkan uang untuk menabung saham secara rutin dan berkala. Melalui MNC Gemesin Plus, nasabah dapat menabung mulai dari Rp100.000 per bulan,” ujar Susy di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (30/7/2018).

Susy menjelaskan, MNC Gemesin atau Gemar Menabung Saham Indonesia yang diluncurkan pada 2016 merupakan bukti bahwa MNC Sekuritas senantiasa mendorong pengenalan masyarakat Indonesia akan investasi saham.

Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap rendahnya tingkat literasi keuangan pasar modal Indonesia adalah anggapan bahwa investasi saham butuh dana besar dan rumit untuk dipahami.

“Tidak heran, tingkat literasi pasar modal di Indonesia pada 2016 baru mencapai 4,4%,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.